home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Simak Tips Menikmati Hutan Kota Seoul yang Asri nan Indah

Minggu, 11 Juli 2021 08:00 by rizaluthfiah | 2962 hits
Yuk Simak Tips Menikmati Hutan Kota Seoul yang Asri nan Indah
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Seoul Forest yang terletak di tengah kota metropolitan Seoul, Korea Selatan adalah salah satu ruang alami di mana kamu dapat menikmati pesona hutan dan keindahan Sungai Hangang. Kamu bisa menghabiskan waktu di hutan kota ini dengan melakukan beragam hal selama empat musim!

Dilansir dari laman Visit Korea, berikut ini lima cara untuk menikmati waktu di Seoul Forest yang akses masuknya gratis! Simpan dulu ya, perginya setelah pandemi.

1. Berjalan - jalan

Hutan Seoul yang indah ini memiliki empat di segala musim, dengan bunga cherry blossom dan tulip di musim semi, bunga hydrangea dan poppy di musim panas, dan kosmos di musim gugur. 

Tempat foto paling populer selama musim semi dan musim panas adalah jalan Metasequoia, dan area di sekitar danau di taman. Kamu bisa berjalan-jalan mengelilingi taman sambil berfoto di setiap sudutnya.

2. Piknik

Di hari yang cerah utamanya musim panas dan musim semi, lokasi ini sangat cocok untuk jadi tempat berpiknik! Pilih saja salah satu pohon rindang untuk menjadi tempat piknik kamu dan menikmati sore yang santai di taman Seoul.

3. Bersepeda

Baca juga: Vila Mewah 'BTS In The SOOP 2' Dibuka untuk Umum, Ini Harga per Malamnya

Cara tercepat untuk berkeliling Seoul Forest adalah dengan menyewa Ddareungi, persewaan sepeda umum yang disediakan oleh Pemerintah Metropolitan Seoul. Kamu bahkan dapat bersepeda sampai ke Taman Hangang terdekat lho.

Tarif untuk menyewa sepedanya beragam. Bisa harian dengan biaya 1.000 won (sekitar Rp12.000) per jam. Atau tiket jangka panjang 3.000 won (sekitar Rp38.000) untuk 1 jam selama 7 hari.

4. Bersantai di Cafe

Hal pertama yang akan kamu lihat saat keluar dari Stasiun Seoul Forest di Jalur Suin-Bundang adalah kontainer-kontainer pengiriman berwarna biru! Kotak-kotak besar ini bertuliskan UNDER STAND AVENUE, yang merupakan kumpulan kafe dan berbagai jenis toko.

Sebelum pandemi, kawasan ini juga diramaikan dengan para penyanyi indie. Di dekat sana ada area yang asyik untuk minum kopi yaitu Jalan Kafe Seongsu-dong. Area ini dipenuhi dengan kedai kopi terkenal, mulai dari Blue Bottle Coffee, Center Coffee, hingga Halff Coffee, yang dioperasikan oleh barista terampil.

5. Mendaki Gunung Eungbongsan

Terletak hanya beberapa langkah dari Seoul Forest, Gunung Eungbongsan adalah tempat yang sempurna untuk melihat pemandangan Sungai Hangang dan pusat kota Seoul dari ketinggian.

Meskipun namanya gunung, Eungbongsan lebih menyerupai bukit daripada gunung, sehingga mudah untuk didaki. Gunung ini paling populer di musim semi, ketika lerengnya tampak bersinar dengan bunga forsythia kuning cerah.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Pada 7 Agustus lalu, pemerintah kota Seoul secara resmi membuka kembali kawasan Gwanghwamun Square, setelah direnovasi besar besaran selama dua tahun. Publik menyambut baik wajah baru dari landmark utama di pusat ibu kota tersebut....
  • HOT !
    Kimbab menjadi makanan khas Korea yang akan membuat kita teringat dengan karakter Woo Young Woo dari drama Extraordinary Attorney Woo. Aslinya, tempat yang menjadi lokasi syuting kedai milik ayah Woo Young Woo tidak menjual kimbab....
  • HOT !
    NCT 127 telah terpilih sebagai Brand Ambassador atau Duta Asia Pasifik (APAC) PUMA yang baru dan akan mempromosikan merek tersebut di 15 negara di Asia dan Oseania....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)