home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

‘Menjelajahi Jepang’ Lewat Kolaborasi Cantik Jepang-Indonesia di Jak-Japan Matsuri 2024!

Kamis, 12 September 2024 14:30 by reinasoebisono | 1205 hits
‘Menjelajahi Jepang’ Lewat Kolaborasi Cantik Jepang-Indonesia di Jak-Japan Matsuri 2024!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jak-Japan Matsuri (JJM) 2024 siap menyambut kamu, Dreamers di weekend ini, tepatnya tanggal 14-15 September 2024 di Plaza Parkir Timur, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Fyi, JJM yang pertama kali diselenggarakan tahun 2009 ini adalah festival tahunan yang mengkolaborasikan budaya Jepang dan Indonesia untuk mempererat hubungan Masyarakat kedua negara.

Tahun ini, JJM mengangkat tema Istimewa yaitu ‘Menjelajahi Jepang’, para pengunjung dapat memperoleh informasi mengenai beragam prefektur di Jepang.

Selain itu akan ada banyak stand kuliner Jepang dan Indonesia, serta beragam kegiatan interaktif menarik yang dapat diikuti di stand perusahaan-perusahaan sponsor.

“Tema JJM kali ini adalah ‘Menjelajahi Jepang’. Dengan berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan di JJM, para pengunjung dapat menikmati produk-produk unik yang khas, kuliner, dan budaya dari berbagai daerah di Jepang seperti Prefektur Aichi dan Prefektur Fukuoka walaupun berada di Jakarta,” kara Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi.

“Selain itu, akan diselenggarakan pula beragam kegiatan di mana para pengunjung dapatberinteraksi langsung dengan budaya Jepang seperti workshop pembuatan boneka Jepang, Prigami danberpartisipasi pada tarian tradisional Okinawa, Namanya Eisa Mari rasakan secara langsung budaya Jepang di JJM,” tandas Masaki lagi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sangat mendukung Jak-Japan Matsuri 2024 yang selenggarakan di Jakarta sebagai perwujudan Kota Global, merepresentasikan Komunitas Internasional & menjadi simbol pertukaran budaya antara Indonesia dan Jepang. Budaya Indonesia yang yang dapat dinikmati di JJM 2024 ini khususnya budaya Betawi.

Dalam acara konferensi pers, 11 September kemarin, Haruka Nakagawa turut hadir dan membagikan perasaannya yang senang dan bangga karena bisa selalu ikut acara Jak-Japan Matsuri sejak tahun 2012 setiap tahun ya (sejak bergabung dengan JKT48) hingga sekarang.

Selain itu, di JJM tahun ini, JKT48 Gen 11 juga curhat kalau belum pernah bergabung di JJM. Mereka pun berharap di JJM 2024 ini JKT48 Gen 11 bisa ikut perform di stage. Wah, enggak sabar banget jadinya. Yuk bareng-bareng rasakan atmosfir festival Jepang di Jakarta weekend ini, Dreamers! ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Brand K beauty inovatif UIQ akan secara resmi diluncurkan di Indonesia melalui acara ‘UIQ Universe in Jakarta: RIIZE Fansign Event & Beauty Talk Show’ di Lippo Mall Puri pada 1 September 2024....
  • HOT !
    Kesadaran masyarakat untuk berinvestasi semakin meningkat, karena dinilai dapat membantu mengelola keuangan yang baik dan sehat. Sebagai solusi atas tingginya minat tersebut, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus berinovasi menyediakan kemudahan akses kepada nasabah dan masyarakat kepada berbagai pilihan investasi digital, sejalan dengan inisiatif #GetWealthSoon....
  • HOT !
    Levia, yang belum lama ini tampil di acara DREAMERS JK POP FUSION 2024, mengungkapkan perbedaannya dari chika idol lain, yang kini banyak bermunculan di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)