home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aiko dan Nami Ungkap Tantangan Jadi Cosplayer di Indonesia

Selasa, 01 Oktober 2024 09:00 by fzhchyn | 242 hits
Aiko dan Nami Ungkap Tantangan Jadi Cosplayer di Indonesia
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Aiko dan Nami membagikan cerita mereka selama berkecimpung menjadi cosplayer di Indonesia. Keduanya baru-baru ini tampil di acara BOGOR NATION MATSURI 2024 yang diselenggarakan oleh The Nation Indonesia dan DREAMERS.ID di Boxies 123 Mall di Bogor pada 8 September lalu.

Saat mengobrol dengan DJ Alfi di K-BOX Dreamers Radio, Nami mengungkapkan bahwa ia mulai cosplay di tahun 2013 namun sempat berhenti di tahun 2016 dan melanjutkan lagi di tahun 2022. Sementara Aiko sudah menekuninya selama lima tahun sejak 2019.

Hobi cosplay tentunya tidak hanya sebatas tampil mirip dengan karakter yang di-cosplay secara visual tapi juga “karakteristiknya”. Untuk mendalami karakter tersebut, Nami dan Aiko cukup melakukan riset, apalagi karakter yang mereka cosplay kebanyakan memiliki sifat “galak” atau “cool girl”.

Baca juga: Tampil di BOGOR NATION MATSURI 2024, Tomoshibi Cerita Pengalaman Unik Saat Manggung

Nami mengatakan, “Nah cara aku mendalaminya biasanya aku nonton video  dia cara ngomong kayak gimana. Jadinya setiap aku cosplay tuh aku benar-benar jadi galak banget ya, kayak lama-lama pas udah pakai kostum tuh kayak jiwa karakternya masuk aja gitu.”

Kemudian Aiko menambahkan, “Kalau dari aku salah satu tipsnya ya kalau misalkan  buat pemula mungkin melihat dari karakter kaliannya sendiri dulu terus cari karakter yang sekiranya mirip nih  sama kalian gitu sikapnya. Nah kalau misalkan udah nemu, udah tinggal enak  gitu kan sama karakternya. Tapi kalau misalkan kalian mau out of your comfort zone gitu, ya udah cobain aja. Intinya coba aja ya.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ramyun Korea kini menjadi makanan yang tidak hanya digemari oleh orang Korea, tetapi juga orang orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia....
  • HOT !
    Brand K beauty inovatif UIQ akan secara resmi diluncurkan di Indonesia melalui acara ‘UIQ Universe in Jakarta: RIIZE Fansign Event & Beauty Talk Show’ di Lippo Mall Puri pada 1 September 2024....
  • HOT !
    Setelah digelar sejak 18 Mei 2024, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengumumkan pemenang dari ajang pencarian penyanyi berbakat “Kejar Mimpi Rising Start”....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)