home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Tau? Ternyata Ini Cara Membersihkan Kacamata Yang Benar

Rabu, 30 Oktober 2019 19:19 by sukmagayatri | 1408 hits
Sudah Tau? Ternyata Ini Cara Membersihkan Kacamata Yang Benar
Image Source: Tribunnews.com

DREAMERS.ID - Untuk kamu pengguna kacamata, pasti tidaklah nyaman jika lensa dari kacamata yang digunakan itu kotor. Namun, beberapa orang mungkin belum mengetahui cara membersihkan kacamata yang benar. Oleh karena itu, simak tips dibawah ini yuk, Dreamers!

1. Bersihkan di Air Mengalir


Image Source: Tribunnews.com

Tahukah kamu? Jika membersihkan kacamata saat kondisi kering ternyata dapat membuat residu yang menempel di permukaan lensa akan tergores lebih jauh. Cara aman untuk membersihkan kacamata adalah dengan menempatkannya dibawah air mengalir. 

Pastikan juga banyak air yang mengalir dibagian lensa kanan dan kiri itu sama sehingga dapat langsung dibersihkan ke tahap selanjutnya.

2. Pakai Sabun Pencuci Piring


Image Source: WikiHow

Menurut American Optometric membersihkan kacamata dengan sabun pencuci piring akan lebih baik. Caranya adalah letakkan kacamata dibawah air mengalir, tuangkan sedikit sabun cuci piring di lensa kacamata, lalu bilas dengan air hangat. Terakhir, keringkan kacamata dengan kain hingga benar-benar bersih.

3. Bersihkan Kacamata Setiap Pagi dan Pastikan Tanganmu Bersih


Image Source: diaryapipah.com

 

Hilangkan kebiasaan membersihkan kacamata saat kotor saja. Ada baiknya untuk membersihkan lensa kacamata setiap pagi, sebab setiap hari pasti ada saja residu dari keringat, wajah, bulu mata, parfum, bahkan debu dari udara sekitar yang menempel di lensa kacamata. 

Jangan lupa bersihkan sudut lensa yang sulit tergapai, sebab disanalah biasanya kotoran tersangkut. Jangan lupa juga untuk memastikan tanganmu bersih sebelum membersihkan lensa kacamata ya, Dreamers!

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Vaksin booster sudah direncanakan oleh sejumlah negara, khususnya akan diberikan kepada tenaga medis. Namun Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menekankan suntikan booster vaksin Covid 19 sebaiknya ditunda, setidaknya sampai akhir September mendatang....
  • HOT !
    Gigit medali menjadi salah satu pose ikonik saat seorang atlet meraih medali. Tidak hanya di Olimpiade, di ajang lainnya yang berkaitan dengan medali pun tetap dilakukan. Apa sebenarnya makna atau alasan dari menggigit medali?...
  • HOT !
    Demam hallyu wave atau budaya pop asal Korea Selatan terus merambah di segala penjuru dunia terutama di kalangan anak muda. Salah satu agenda yang wajib para pencinta K Pop kunjungi saat ke sana yaitu tempat makan favorit idol....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)