home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan dengan Noize, Chika Idol Asal Indonesia yang 'Berisik'

Senin, 29 Juli 2024 23:00 by fzhchyn | 346 hits
Kenalan dengan Noize, Chika Idol Asal Indonesia yang 'Berisik'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Seiring dengan berkembangnya budaya populer Jepang di Indonesia, banyak chika idol yang mulai bermunculan, membawa warna dan keunikan mereka tersendiri dalam dunia idol skala lokal.

Chika Idol adalah sebutan untuk para idol (khususnya dalam kultur Jepang) yang beroperasi secara independen dan berkinerja di tempat-tempat kecil. Istilah ini berasal dari bahasa Jepang, di mana chika (地下) berarti “bawah tanah”.

Noize, salah satu chika idol yang tampil di acara DREAMERS JK-POP FUSION 2024 beberapa waktu lalu, berbagi cerita tentang bagaimana mereka terbentuk dan merintis karir hingga saat ini.

Baca juga: Chika Idol Summer Time Bagikan Cerita Lucu dan Tak Terduga Saat Dibentuk

Dalam wawancara dengan DREAMERS.ID, Noize mengatakan bahwa mereka terbentuk tahun 2018 dengan nama Noize Project (Sesey, Ira, Fera, Indah, Dewi dan Imera) hanya untuk Project dance cover 48 dengan tema fresh and cute.

Setelah itu mereka vakum dan comeback sebagai Noize Idol (Sesey, Fera, Ayu dan Imera) di tahun 2022. Comebacknya Noize bersamaan dengan rilisnya lagu original mereka yang berjudul ‘Avaritia’ dan mengubah cover Idol ke arah Utara.

Saat ditanya ciri khas mereka dalam berkarya di industri musik dan penampilan, Noize menjawab, “Sesuai dengan nama Noize yaitu “berisik”, kami membuat pemampilan kami jadi meriah dan berisik. Ciri khas Noize tersendiri yaitu dengan warna ungunya, mempunyai lagu original dengan EDM dan mengcover Idol Jepang Utara.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Brand K beauty inovatif UIQ akan secara resmi diluncurkan di Indonesia melalui acara ‘UIQ Universe in Jakarta: RIIZE Fansign Event & Beauty Talk Show’ di Lippo Mall Puri pada 1 September 2024....
  • HOT !
    Kesadaran masyarakat untuk berinvestasi semakin meningkat, karena dinilai dapat membantu mengelola keuangan yang baik dan sehat. Sebagai solusi atas tingginya minat tersebut, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus berinovasi menyediakan kemudahan akses kepada nasabah dan masyarakat kepada berbagai pilihan investasi digital, sejalan dengan inisiatif #GetWealthSoon....
  • HOT !
    Levia, yang belum lama ini tampil di acara DREAMERS JK POP FUSION 2024, mengungkapkan perbedaannya dari chika idol lain, yang kini banyak bermunculan di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)