home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Dua Fitur Kamera Android yang Belum Terkuak

Rabu, 27 November 2013 21:00 by miko | 3831 hits
Inilah Dua Fitur Kamera Android yang Belum Terkuak
xperiastudio.com

DREAMERSRADIO.COM - Banyak masyarakat yang belum mengetahui kalau Android banyak memberikan fitur yang menakjubkan pada kemampuan fotografinya. Salah satunya yang belum banyak diketahui adalah kemampuan mengambil foto dalam format RAW.

Dilansir dari Wired, belum lama ini Google tengah menggodok Application Programing Interface (API) agar ponsel Android mendukung format RAW. Konon semua perangkat Android terbaru bisa mendukung format tersebut.

Bukan hanya dukungan format RAW saja yang diberikan Google. Raksasa teknologi itu juga mengembangkan API agar semua smartphone Android bisa mengambil gambar secara bersambung dalam modus burst.

Bisa dibayangkan, seperti apa jadinya jika kedua fitur itu bisa digunakan secara bersamaan. Awalnya Google sempat mengelak mengenai keberadaan API dua fitur kamera tersebut, namun akhirnya pemilik sistem operasi robot hijau itu pun mengakui.

Baca juga: Update Aplikasinya, Fitur Pesan Hilang Otomatis WhatsApp Kini Sudah Bisa di Indonesia

“Android Hardware Abstraction Layer (HAL) terbaru sudah mendukung framework raw dan modus burst. Kami akan segera membeberkan API tersebut kepada developer,” ungkap juru bicara Google, Gina Scigliano.

Foto dalam format RAW adalah foto dengan kualitas maksimal yang bisa ditangkap suatu kamera. Format jenis ini jauh lebih baik ketimbang JPEG atau sejenisnya yang bisa dipakai untuk mengkompres gambar.

Sementara itu, salah satu keuntungan dari file RAW adalah fotografi yang akan lebih leluasa mengutak-atik hasil bidikan pada software pengolah foto. Namun file RAW yang tidak mengalami proses kompres ini dipastikan akan memakan banyak tempat pada memori smartphone.

Meski demikian, Android bukan sistem operasi ponsel pertama yang mendukung format tersebut. Nokia, dengan Lumia 1520, disebut-sebut menjadi ponsel pertama yang bisa mengambil gambar dalam format RAW.

Komentar
  • HOT !
    Brand K beauty inovatif UIQ akan secara resmi diluncurkan di Indonesia melalui acara ‘UIQ Universe in Jakarta: RIIZE Fansign Event & Beauty Talk Show’ di Lippo Mall Puri pada 1 September 2024....
  • HOT !
    Kesadaran masyarakat untuk berinvestasi semakin meningkat, karena dinilai dapat membantu mengelola keuangan yang baik dan sehat. Sebagai solusi atas tingginya minat tersebut, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus berinovasi menyediakan kemudahan akses kepada nasabah dan masyarakat kepada berbagai pilihan investasi digital, sejalan dengan inisiatif #GetWealthSoon....
  • HOT !
    Levia, yang belum lama ini tampil di acara DREAMERS JK POP FUSION 2024, mengungkapkan perbedaannya dari chika idol lain, yang kini banyak bermunculan di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)