home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

TikTok Kalahkan YouTube Sebagai Aplikasi Terlaris, Berapa Pendapatannya?

Senin, 14 Desember 2020 18:10 by RandyW | 640 hits
TikTok Kalahkan YouTube Sebagai Aplikasi Terlaris, Berapa Pendapatannya?
Image Source: medium

DREAMERS.ID - Kabar terbaru datang dari Sensor Tower, yang menobatkan TikTok sebagai aplikasi non-game terlaris di seluruh dunia per November 2020. Bila dilihat dari pendapatannya, TikTok lebih menguntungkan dibanding Youtube.

Pengguna TikTok diperkirakan mencarikan pendapatannya lebih dari USD 123 juta atau setara Rp 1,7 triliun. Jika dibandingkan dengan tahun lalu dengan periode yang sama kenaikannya mencapai 3,7 kali lipatnya.

Mengutip detik, Sensor Tower mengungkapkan 85% pendapatan TikTok ini bersumber dari pengguna mereka yang berada di Douyin, China, kemudiaan diikuti 8% pengguna yang berasal dari Amerika Serikat dan 2% dari Turki.

Baca juga: TikTok Dilaporkan Hapus Jutaan Konten Terkait Konflik Israel-Hamas

Sementara itu Youtube sebagai platform terbesar dibanting TikTok memiliki estimasi pendapatan yang dikantongi YouTube ini mencapai USD 88 juta atau Rp 1,2 triliun. Sensor Tower mengatakan YouTube mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun sebesar 59%.

Selain itu aplikasi nongame terlaris lainnya ditempati Tinder, Disney+, Tencent Video, iQIYI, Piccoma, Google One, Netflix, dan Bigo Live.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)