home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Hapus Akun yang Tidak Aktif Selama Dua Tahun

Jumat, 11 Desember 2020 18:10 by RandyW | 516 hits
Google Hapus Akun yang Tidak Aktif Selama Dua Tahun
Image Source: Computerworld

DREAMERS.ID - Google telah memberlakukan kebijakan yang tegas dan telah memberi tahu para penggunanya soal kebijakan barunya melalui email. Perlu diketahui google akan menghapus secara permanen bagi pengguna yang tidak aktif selama 2 tahun.

"Kami ingin memberi tahu Anda bahwa kami baru-baru ini mengumumkan kebijakan penyimpanan baru untuk akun Google yang menggunakan Gmail, Google Drive (Docs, Sheets, Slides, Drawings, Forms, dan Jamboard files) atau Google Photos yang membuat kami sejalan dengan praktik industri," tulis Google dalam email kepada pengguna dikutip dari detik.

Langkah Google ini hanya dilakukan pada akun yang sudah tidak digunakan selama dua tahun atau jika pengguna telah melebihi batas penyimpanan selama dua tahun.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Mengutip dari detik, kebijakan ini berlaku mulai 1 Juni 2021, namun penerapannya akan dimulai paling cepat 1 Juni 2023. Setelah 1 Juni 2021, jika pengguna tidak aktif atau melebihi batas penyimpanan.

Google akan memberikan email pemberitahuan sebelum benar-benar dihapus oleh Google. Perlu diketahui setiap Akun Google akan terus mendapatkan 15 GB penyimpanan gratis di Gmail, Drive, dan Foto, untuk akun yang masih aktif.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)