home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yang Perlu Kamu Tahu dari Fitur Baru Instagram 'Stories Highlight' dan 'Stories Archive'

Kamis, 07 Desember 2017 10:30 by fzhchyn | 11201 hits
Yang Perlu Kamu Tahu dari Fitur Baru Instagram 'Stories Highlight' dan 'Stories Archive'
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Instagram merilis fitur baru yang memungkinkan penggunanya menyimpan postingan stories. Unggahan di Instagram Stories memang hanya bisa dilihat dalam waktu 24 jam, namun terkadang ada momen yang sayang jika harus hilang begitu saja.

Ada dua fitur yang yang baru diperkenalkan Instagram, yakni Stories Highlights dan Stories Archive. Dengan meng-update aplikasi ke versi terbaru melalui App Store atau Play Store, pengguna iOS dan Android sudah bisa mencoba fitur ini.

Dengan fitur Stories Highlights, pengguna bisa merangkum beberapa video lalu dijadikan dalam satu cuplikan. Penempatan fitur ini berada di antara profil dan postingan foto pengguna. Tampilannya sama seperti Instagram Stories di halaman utama dengan bentuk lingkaran. Bedanya, Stories Highlights bisa lebih lama tampil di halaman profil pengguna hingga lebih dari 24 jam selama pengguna menginginkan video tersebut ditampilkan.


Image source: Instagram

Cara membuatnya pun mudah, masuk ke halaman profil lalu klik ikon tanda tambah di posisi kiri, kemudian pilih beberapa video Stories. Setelah itu pengguna diharuskan memberikan nama pada Stories Highlights dan memilih cover yang ingin ditampilkan. Jika ingin mengedit atau menghapus cukup tekan lama Stories tersebut maka muncul pilihan yang diinginkan.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Intinya, dengan fitur ini pengguna bisa menyimpan Stories favorit dan tetap menayangkannya di halaman profil tanpa adanya batasan waktu. Stories Highlihgts pun bisa dilihat oleh pengguna Instagram lainnya dengan mengunjungi profil dan sebaliknya kita bisa melihat Stories Highlight orang lain.


Image source: Instagram

Sementara fitur Stories Archive adalah untuk melihat kumpulan Instagram Stories yang sudah di-posting. Karena setelah kurun waktu 24 jam, video pendek tersebut akan otomatis tersimpan di fitur Stories Archive. Namun jika ingin menyimpannya ke dalam ponsel, kita bisa mengunduhnya secara manual.

Caranya, dengan mengetuk ikon Archive yang terletak di bagian atas maka akan muncul sebagai daftar dengan Stories terbaru pada bagian paling bawah daftar tersebut berdasarkan tanggal postingan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)