SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yang Perlu Kamu Tahu dari Fitur Baru Instagram 'Stories Highlight' dan 'Stories Archive'

Kamis, 07 Desember 2017 10:30 by zia92 | 1572 hits
Yang Perlu Kamu Tahu dari Fitur Baru Instagram 'Stories Highlight' dan 'Stories Archive'
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Instagram merilis fitur baru yang memungkinkan penggunanya menyimpan postingan stories. Unggahan di Instagram Stories memang hanya bisa dilihat dalam waktu 24 jam, namun terkadang ada momen yang sayang jika harus hilang begitu saja.

Ada dua fitur yang yang baru diperkenalkan Instagram, yakni Stories Highlights dan Stories Archive. Dengan meng-update aplikasi ke versi terbaru melalui App Store atau Play Store, pengguna iOS dan Android sudah bisa mencoba fitur ini.

Dengan fitur Stories Highlights, pengguna bisa merangkum beberapa video lalu dijadikan dalam satu cuplikan. Penempatan fitur ini berada di antara profil dan postingan foto pengguna. Tampilannya sama seperti Instagram Stories di halaman utama dengan bentuk lingkaran. Bedanya, Stories Highlights bisa lebih lama tampil di halaman profil pengguna hingga lebih dari 24 jam selama pengguna menginginkan video tersebut ditampilkan.


Image source: Instagram

Cara membuatnya pun mudah, masuk ke halaman profil lalu klik ikon tanda tambah di posisi kiri, kemudian pilih beberapa video Stories. Setelah itu pengguna diharuskan memberikan nama pada Stories Highlights dan memilih cover yang ingin ditampilkan. Jika ingin mengedit atau menghapus cukup tekan lama Stories tersebut maka muncul pilihan yang diinginkan.

Baca juga: Ini Dia Lokasi, Tagar, Hingga Filter Paling Populer di Instagram Sepanjang 2017

Intinya, dengan fitur ini pengguna bisa menyimpan Stories favorit dan tetap menayangkannya di halaman profil tanpa adanya batasan waktu. Stories Highlihgts pun bisa dilihat oleh pengguna Instagram lainnya dengan mengunjungi profil dan sebaliknya kita bisa melihat Stories Highlight orang lain.


Image source: Instagram

Sementara fitur Stories Archive adalah untuk melihat kumpulan Instagram Stories yang sudah di-posting. Karena setelah kurun waktu 24 jam, video pendek tersebut akan otomatis tersimpan di fitur Stories Archive. Namun jika ingin menyimpannya ke dalam ponsel, kita bisa mengunduhnya secara manual.

Caranya, dengan mengetuk ikon Archive yang terletak di bagian atas maka akan muncul sebagai daftar dengan Stories terbaru pada bagian paling bawah daftar tersebut berdasarkan tanggal postingan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Semakin hari semakin dekat menuju perayaan Natal, Dreamers. Persiapan apa saja yang sudah kamu lakukan untuk menyambut hari Natal? Ada satu hal yang bisa jadi inspirasi makeup untuk hari Natal nih....
  • HOT !
    Belum lama setelah resmi meluncurkan smartphone selfie expert terbarunya F5, Oppo kini resmi merilis versi baru dari perangkat ini, F5 Youth. Membawa beberapa fitur unggulan dari F5, F5 Youth hadir dengan harga lebih terjangkau....
  • HOT !
    Smartphone terbaru andalan Apple, iPhone X (iPhone ten) akhirnya akan segera mendarat di Indonesia. Setelah cukup lama dinantikan, fanboy Apple di tanah air akhirnya bisa segera mendapatkan perangkat ini di akhir tahun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)