SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yang Perlu Kamu Tahu dari Fitur Baru Instagram 'Stories Highlight' dan 'Stories Archive'

Kamis, 07 Desember 2017 10:30 by zia92 | 1630 hits
Yang Perlu Kamu Tahu dari Fitur Baru Instagram 'Stories Highlight' dan 'Stories Archive'
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Instagram merilis fitur baru yang memungkinkan penggunanya menyimpan postingan stories. Unggahan di Instagram Stories memang hanya bisa dilihat dalam waktu 24 jam, namun terkadang ada momen yang sayang jika harus hilang begitu saja.

Ada dua fitur yang yang baru diperkenalkan Instagram, yakni Stories Highlights dan Stories Archive. Dengan meng-update aplikasi ke versi terbaru melalui App Store atau Play Store, pengguna iOS dan Android sudah bisa mencoba fitur ini.

Dengan fitur Stories Highlights, pengguna bisa merangkum beberapa video lalu dijadikan dalam satu cuplikan. Penempatan fitur ini berada di antara profil dan postingan foto pengguna. Tampilannya sama seperti Instagram Stories di halaman utama dengan bentuk lingkaran. Bedanya, Stories Highlights bisa lebih lama tampil di halaman profil pengguna hingga lebih dari 24 jam selama pengguna menginginkan video tersebut ditampilkan.


Image source: Instagram

Cara membuatnya pun mudah, masuk ke halaman profil lalu klik ikon tanda tambah di posisi kiri, kemudian pilih beberapa video Stories. Setelah itu pengguna diharuskan memberikan nama pada Stories Highlights dan memilih cover yang ingin ditampilkan. Jika ingin mengedit atau menghapus cukup tekan lama Stories tersebut maka muncul pilihan yang diinginkan.

Baca juga: Yuk Flashback Momen 2017 Terpopuler dengan #2017BestNine di Instagram!

Intinya, dengan fitur ini pengguna bisa menyimpan Stories favorit dan tetap menayangkannya di halaman profil tanpa adanya batasan waktu. Stories Highlihgts pun bisa dilihat oleh pengguna Instagram lainnya dengan mengunjungi profil dan sebaliknya kita bisa melihat Stories Highlight orang lain.


Image source: Instagram

Sementara fitur Stories Archive adalah untuk melihat kumpulan Instagram Stories yang sudah di-posting. Karena setelah kurun waktu 24 jam, video pendek tersebut akan otomatis tersimpan di fitur Stories Archive. Namun jika ingin menyimpannya ke dalam ponsel, kita bisa mengunduhnya secara manual.

Caranya, dengan mengetuk ikon Archive yang terletak di bagian atas maka akan muncul sebagai daftar dengan Stories terbaru pada bagian paling bawah daftar tersebut berdasarkan tanggal postingan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Terdapat banyak pilihan yang dirancang untuk memenuhi semua jenis anggaran dan kebutuhan wisatawan di Kota Tokyo, Jepang. Sebagian besar pelancong, pasti tahu mengenai hotel kapsul. Namun, belakangan ini terdapat sebuah tren baru berupa tempat multi fungsi yang nyaman dijadikan tempat menginap, terutama bagi kamu pecinta buku....
  • HOT !
    Ayam goreng dengan warna cokelat keemasan memang selalu berhasil menarik perhatian orang untuk segera menyantapnya. Namun, belakangan ternyata muncul ayam goreng berwarna lain yang tak kalah menarik dan tengah jadi hits di Jepang. Apa itu?...
  • HOT !
    Siapa bilang musim dingin harus identik dengan yang menggigil dan aktivitas outdoor? Di Korea, selain wahana atau lokasi ski dan salju, lokasi lokasi spa yang panas juga jadi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)