home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah iPhone, Apple Akan Terapkan Wireless Charging ke MacBook dan iPad?

Kamis, 26 Oktober 2017 14:10 by zia92 | 1289 hits
Setelah iPhone, Apple Akan Terapkan Wireless Charging ke MacBook dan iPad?
Image source: Business Insider

DREAMERS.ID - Apple pertama kali menerapkan teknologi pengisian daya nirkabel atau wireless charging pada smartphone terbarunya, yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Standardisasi wireless charging yang dipakai Apple adalah Qi, yang sebelumnya sudah dipakai di sejumlah ponsel Android.

Setelah iPhone, kabarnya perusahaan teknologi yang berbasis di Cupertino, AS ini akan membenamkan wireless charging di perangkat lainnya seperti MacBook dan iPad. Dugaan ini muncul setelah Apple dikabarkan telah mengakuisisi perusahaan pembuat teknologi wireless charger.

Perusahaan asal Selandia Baru tersebut bernama PowerbyProxi, yang diakuisisi dengan nilai tak diungkap oleh Apple. Tak jelas tujuan Apple dalam akuisisi ini, namun dalam pernyataan resminya, Senior Vice President Hardware Engineering Apple Dan Riccio menyebut akuisisi Powerbyproxi adalah tambahan hebat dalam menciptakan masa depan wireless.

Baca juga: Resmi Rilis Awal Oktober, Ini Perkiraan Harga iPhone SE di Indonesia

"Kami ingin membuat (sistem) pengisian daya yang benar-benar mudah ke lebih banyak tempat dan lebih banyak konsumen di seluruh dunia," ujar Riccio, mengutip laporan Venture Beat. Apple pun menyebut mereka akan merilis sebuah perangkat charging yang bisa mengisi daya perangkat seperti iPhone, Apple Watch dan AirPods secara wireless.

Saat ini kebanyakan pengisi daya wireless yang ada hanya bisa menghantarkan daya sebesar 7,5 watt. Namun Powerbyproxi punya solusi lain yang bisa menghantarkan daya sebesar 150 watt. Bagi Apple, daya sebesar ini tentu bisa dimanfaatkan untuk membuat charger wireless untuk MacBook dan iPad.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Dilansir dari CNN Indonesia, beberapa waktu belakangan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto menarik perhatian publik dengan kalung yang dipakai saat melakukan rapat di Bintan, Kepulauan Riau....
  • HOT !
    Kulit yang sehat, bersih dan mulus tanpa ada masalah seperti kusam dan gelap atau belang merupakan hal yang penting khususnya bagi perempuan. Apalagi jika area gelap atau belang terdapat di bagian leher. Namun, ada cara mudah untuk mengatasinya di rumah....
  • HOT !
    Sarapan merupakan hal yang penting untuk dilakukan sebab memberi sumber energi untuk menjalani aktivitas. Berbagai makanan bisa jadi menu sarapan, seperti deretan makanan yang populer di Korea Selatan ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)