home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkendala Proses Produksi, Bagaimana Kabar Peluncuran iPhone X November Nanti?

Senin, 23 Oktober 2017 12:31 by fzhchyn | 1167 hits
Terkendala Proses Produksi, Bagaimana Kabar Peluncuran iPhone X November Nanti?
Image source: Mirror

DREAMERS.ID - Fanboy Apple tentu sangat menantikan peluncuran iPhone X (dibaca iPhone ten) pada November mendatang. Namun sayangnya perusahaan teknologi asal Cupertino, AS itu dikatakan mengalami beberapa kendala saat proses produksi.

iPhone X merupakan perangkat iPhone pertama yang dibekali dengan layar OLED. Di dalamnya ditenagai oleh chipset A11 Bionic dan sudah mengusung fitur pemindai wajah Face ID. Harganya dibanderol mulai dari USD 999 (sekitar 13,5 juta rupiah)

Apple disebut kewalahan dengan jumlah persediaan unit yang ada. Analis dari KGI Securities Ming-Chi Kuo bahkan menyebut jika perusahaan hanya menyiapkan dua sampai tiga juta unit di peluncuran. Sebelumnya, Foxconn selaku mitra perakitan Apple dikabarkan menyiapkan pengapalan pertama dengan jumlah 45.000 unit ponsel. Pengapalannya sendiri dilakukan dari Zhengzhou dan Shanghai.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Ada banyak alasan yang menguak mengapa proses produksi iPhone X tak bisa terlalu masif, sehingga pengapalan tersendat. Tentu saja, penyebab utama adalah kekurangan stok part yang dibutuhkan untuk merakit ponsel, seperti misalnya sensor 3D, kamera TrueDepth, layar OLED, hingga bodi metal.

Melansir dari Detik, Kuo menyebut rintangan terbesar dalam mengapalkan iPhone X ini adalah papan sirkuit untuk sistem antena. Menurutnya, material spesial, proses, tes yang ketat dibutuhkan dalam memporuksi sistem antena.

Meski begitu, kabar baiknya ia juga menyebut bahwa isu ini akan teratasi di bulan November 2017. Ia percaya produksi papan sirkuit dan dot projector akan meningkat drastis dan memungkinan Apple untuk menggenjot produksi lebih masif lagi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)