home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengerikan! Dokter Temukan 27 Lensa Kontak Menumpuk di Mata Seorang Wanita

Rabu, 19 Juli 2017 11:00 by fzhchyn | 2014 hits
Mengerikan! Dokter Temukan 27 Lensa Kontak Menumpuk di Mata Seorang Wanita
Image source: YouTube

DREAMERS.ID - Banyak orang yang lebih memilih memakai lensa kontak dibanding kacamata untuk membantu penglihatan yang mulai berkurang atau bermasalah. Meski pemakaiannya terbilang praktis, namun perlu usaha ekstra untuk menjaga dan merawat kebersihan serta kesehatan alat bantu tersebut.

Jika tidak teliti, insiden mengerikan mungkin terjadi seperti yang dialami oleh seorang wanita berusia 67 tahun asal Inggris ini. Tim Dokter di Solihull Hospital, Birmingham menemukan 27 lensa kontak pada salah satu mata wanita yang tidak disebutkan nanya tersebut saat akan menjalani operasi katarak.

Penumpukan lensa kontak ini menyebabkan terjadi 'bluish mass' di matanya. Tumpukan lensa kontak di dalam matanya diyakini sebagai pemicu wanita tua itu merasa tak nyaman selama ini. Dan si wanita beranggapan jika masalah yang terjadi pada matanya karena faktor usia yang menua dan mata kering saja.


Penampakan 17 lensa kontak yang menumpuk (Image: British Medical Journal)

Namun lebih dari itu, dokter mata justru menemukan adanya 17 lensa kontak yang terjebak di mukus mata. Menurut British Medical Journal, 10 lensa kontak lainnya ditemukan setelah mata perempuan itu diperiksa menggunakan mikroskop.

Baca juga: Ini Tips Memilih Lensa Kontak Tanpa Membuat Mata Iritasi

"Tak seorang pun di antara kami pernah menyaksikan hal seperti ini," kata Rupal Morjaria, kat asalah satu dokter spesialis mata yang mengobati mata wanita tua itu. "Itu adalah jumlah yang sangat banyak. Kami sangat terkejut bahwa pasien tak menyadarinya karena saat lensa kontak ada di situ akan menyebabkan iritasi,” tambahnya.


Image source: British Medical Journal

Wanita tua itu ternyata sudah 35 tahun memakai lensa kontak yang jenisnya harus diganti setiap bulan, namun tidak jelas berapa lama lensa kontak tersebut mulai menumpuk di matanya. Terkadang, si wanita mengatakan pada dokter bedah ketika berkonsultasi jika saat dirinya mencoba mencopot lensa kotak, ia tak dapat menemukannya. Sehingga ia mengira benda tersebut jatuh, padahal masih tertinggal di matanya.

Gara-gara temuan 27 lensa kontak, operasi katarak mata wanita tua itu pun ditunda. Dokter mempertimbangkan akan timbulnya peningkatan peradangan di bagian dalam mata. "Dua minggu setelah kontak lensanya diambil, dia mengatakan matanya terasa lebih nyaman,” kata Morjaria.

Temuan 27 lensa kontak di mata wanita tua itu terjadi pada November tahun lalu. Peristiwa langka tersebut kemudian dimuat di British Medical Journal pada 5 Juli lalu hingga dimuat media massa.

(fzh/CNN/Channel News Asia)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)