home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebiasaan di Malam Hari yang Bisa Rusak Kesehatan Rambut Indahmu

Minggu, 18 Juni 2017 20:00 by fzhchyn | 4542 hits
Kebiasaan di Malam Hari yang Bisa Rusak Kesehatan Rambut Indahmu
Image source: wikihow

DREAMERS.ID - Menjaga kesehatan dan keindahan rambut tak hanya sebatas rajin keramas atau melakukan perawatan di salon. Ada beberapa hal atau kebiasaan sehari-hari yang bisa mempengaruhi kesehatan rambut indahmu.

Khususnya pada malam hari, ada beberapa kebiasaan buruk yang harus kamu hindari karena berpotensi menyebabkan rambut rusak. Dikutip dari situs RD.com, berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Tidak membersihkan sisa hair spray

Beberapa orang mengandalkan produk rambut ini dalam kesehariannya untuk menjaga penampilan rambut agar tetap kece. Tapi pastikan untuk membasuh rambut dengan conditioner untuk menghilangkan hair spray yang masih menempel, bukan mandi dengan menggunakan shower dan membasahkan seluruh kepala.

2. Tidur dengan rambut basah

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

Seperti yang diketahui, rambut berada dalam kondisi yang lemah dan rapuh saat basah. Itulah sebabnya tidur dengan rambut yang masih basah bisa menyebabkan kerusakan rambut. “Tidur dengan rambut basah bisa membuat ujungnya menjadi kasar serta rambut jadi kering dan keriting,” ujar Ted Gibson, penata rambut. Jadi pastikan agar rambutmu kering terlibih dahulu sebelum tidur ya.

3. Tidak menyisir rambut

Menyisir rambut sebelum tidur dapat memberikan manfaat bagi kesehatan rambut karena dapat meratakan minyak alami yang dihasilkan kulit kepala ke seluruh bagian rambut. “Minyak alami ini bisa membantu merangsang kulit kepada dan folikel rambut untuk meningkatkan pertumbuhan rambut,” terang Gibson. Selain itu, menyisir rambut dengan santai juga bisa membantu kita untuk tertidur.

4. Mengikat rambut dengan ketat

Jika ingin mengingat rambut, cobalah untuk tidak menggunakan ikat rambut yang amat ketat, “Ikat rambut dengan bahan elastis yang ketat, terutama saat basah, akan membuat lipatan pada rambut, lipatan itu dapat merusak seluruh rambut kita,” ujar Gibson. Menurutnya, jepit rambut jauh lebih baik daripada bahan elastis yang terlalu ketat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Nama Geumga Plaza pasti sudah tidak asing bagi penonton setia drama Vincenzo. Tempat yang menjadi lokasi syuting utama drama tersebut aslinya bukan bernama Geumga Plaza, melainkan Sewoon Cheonggye Plaza atau Pusat Perbelanjaan Sewoon....
  • HOT !
    Selama pandemi Covid 19, kesehatan kulit terutama wajah membutuhkan perhatian yang lebih ekstra. Apalagi potensi kulit kering yang semakin tinggi saat memakai masker yang bisa memicu iritasi dan membuat kondisi kulit semakin sensitif....
  • HOT !
    Majalah GQ Korea edisi Maret 2021 akan jauh lebih spesial. Pasalnya, tiga seleb pria kenamaan yang populer akan menghiasi setiap halamannya, mulai dari Hyun Bin, Im Siwan, hingga Cha Eunwoo....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)