home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Varian Bingsu Unik Cocok Untuk Memanjakan Lidah Saat Cuaca Panas

Senin, 23 Agustus 2021 15:20 by rizaluthfiah | 588 hits
Varian Bingsu Unik Cocok Untuk Memanjakan Lidah Saat Cuaca Panas
Image Source : visitkorea

DREAMERS.ID - Bingsu (es serut dengan topping) merupakan jajanan populer Korea yang banyak ditemukan saat musim panas. Varian paling populer adalah patbingsu (es serut dengan kacang merah manis) tetapi sekarang sudah memiliki berbagai varian baru yang mengikuti tren saat ini. 

Di antara banyaknya varian, berikut rekomendasi 4 varian bingsu unik yang cocok buat kamu cicipi saat cuaca panas, dilansir dari Visit Korea.

1. Bingsu For One

Meskipun sebagian besar bingsu disajikan dengan porsi cukup besar untuk dimakan bersama teman, kamu juga dapat menikmati bingsu dengan porsi lebih kecil untuk sendiri. GS25 yang pertama kali merilis bingsu dengan satu porsi, dan telah menambahkan bingsu melon merah premium di tahun ini.

Varian bingsu itu memberikan perpaduan sempurna antara sirup melon merah, krim vanilla manis, dan serpihan es yang renyah. Bisa coba juga makan di Ediya yang dikenal dengan bingsu kacang merah manis dan injeolmi tteok (kue beras dilapisi bubuk kedelai), serta bingsu yoghurt mangga. 

Jika kamu ingin mencoba lebih banyak rasa, cobalah Ogada cup bingsu yang punya topping teh hijau, mugwort crumble, stroberi, labu, mangga, dan banyak lagi. Harga dari GS25 red melon bingsu 3.000 Won (sekitar Rp 36rb), Ogada cup bingsu 6.000 Won (sekitar Rp 72rb) dan Ediya single serving bingsu 5.400 Won (sekitar Rp 64rb).

2. Classic Pat Bingsu

Khusus untuk tahun ini, toko es krim Baskin Robbins telah menciptakan merek eksklusif bingsu Mealtop dengan merilis varian patbingsu. Makanan penutup sederhana dari kacang merah manis, injeolmi tteok, dan es krim lembut ini merupakan kombinasi yang klasik dan lezat.

Rasa klasik dari patbingsu juga bisa dicoba di A Twosome Place yang menyajikan menu milk bar patbingsu. Ini memiliki semua topping standar yang disukai orang dewasa dan anak-anak terutama menyukai penambahan milk bar.

Jika kamu ingin merasakan patbingsu khas Korea, pesanlah patbingsu wijen hitam spesial dari JW Marriot Dongdaemun. Bingsu ini dilengkapi dengan mini Heunginjimun Gate atau dikenal sebagai Gerbang Dongdaemun, terbuat dari cokelat putih dengan penambahan wijen hitam ke kacang merah.

Harga dari Baskin Robbins pat bingsu 12.000 Won (sekitar Rp 144rb), A Twosome Place milk bar pat bingsu 11.000 Won (sekitar Rp 132rb), dan JW Marriot Dongdaemun black sesame bat bingsu 54.000 Won (sekitar 648rb).

3. Social Media Worthy Bingsu

Buat yang suka update sosial media bisa mengunjungi Café Eert, karena mereka merilis bingsu daun teratai untuk tahun 2021, di mana pat bingsu disajikan dalam daun teratai asli. Dan atasnya diberikan almond yang dihancurkan. Harganya 14.000 Won (sekitar Rp 168rb).

Untuk mendapatkan gambar yang lucu, ada juga bingsu jajangmyeon, yang didesain menyerupai semangkuk jjajangmyeon (mie saus kacang hitam). Mie putih tersebut adalah es krim, dan kacang merah berwarna merah tua mewakili sausnya. Atau jjampong yang menyerupai mie kuah seafood pedas.

Penggemar favorit mangga? Datang ke Ananti Hilton Busan yang punya bingsu mangga dengan penampilan cantik. Es serut yang diatasnya topping mangga dingin kemudian diakhiri dengan permen kapas merah muda, seharga 40.000 Won (sekitar Rp 480rb).

4. Vegan Bingsu

Untuk kamu yang vegetarian tetap bisa menikmati bingsu tanpa susu sapi di Grand InterContinental Seoul Parnas. Mereka menciptakan bingsu vegan yang manis, dibuat menggunakan susu almond dan di atasnya diberikan makanan sehat seperti plum, kurma, granola, dan sorbet jeruk nipis. 

Harga untuk single serving 27.000 Won (sekitar 324rb) dan Double serving 45.000 Won (sekitar Rp 540rb).

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Varian virus COVID 19 baru Omicron menjadi ancaman baru di tengah pandemi saat ini. Mutasi yang memiliki strain lebih banyak dari varian Delta dilaporkan sudah sampai ke beberapa negara, termasuk Hongkong....
  • HOT !
    Budaya nongkrong di cafe juga eksis di Korea Selatan. Tak heran ada banyak sekali kafe di setiap sudut kota. Meski memiliki menu yang hampir sama, setiap kafe memiliki desain dan menu yang unik. Menikmati waktu di kafe, ada banyak dessert cantik dan unik yang bisa kamu lihat di kafe kafe Korea....
  • HOT !
    Ada yang menarik rasa heran dan miris di gelaran badminton Indonesia Masters 2021, terutama dari pertandingan ganda campuran. Duo andalan Indonesia yang masuk 5 besar dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang kalah dari pasangan non unggulan India, karena diduga gagal bangun komunikasi di lapangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)