home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beragam Jenis Kimbab yang Wajib Dicoba Saat ke Korea

Minggu, 30 Oktober 2022 10:00 by muthiasp | 2290 hits
Beragam Jenis Kimbab yang Wajib Dicoba Saat ke Korea
Image source: wtable

DREAMERS.ID - Kimbab adalah salah satu makanan Korea yang populer di kalangan wisatawan. Bentuknya yang praktis untuk disantap dan mengenyangkan. Di Korea Selatan, ada beragam macam kimbab dari berbagai daerah.

Berikut ini berbagai jenis kimbab yang wajib kamu coba ketika liburan ke Korea Selatan.

Kimbab Woo Young Woo

Tidak ada kedai yang secara resmi menjual dengan nama kimbab Woo Young Woo seperti yang populer di drama 'Extraordinary Attorney Woo'. Kimbab yang dimakan Woo Young Woo sebenarnya adalah kimbab sayur.

Kimbab sayur umumnya berisi potongan wortel, bayam, danmuji (acar lobak), crab stick, ham dan telur. Kimbab jenis ini mudah dijumpai di mana saja di Korea.

Chungmu Kimbab

Chungmu kimbab adalah kimbab seukuran ibu jari yang biasanya dihidangkan dengan kimchi lobak dan salad cumi. Chungmu kimbab berasal dari daerah Tongyeong, yang dulu disebut Chungmu. Kimbab ini dasarnya hanya menggunakan dua bahan yakni nasi dan rumput laut.

Kimbab mini seperti ini juga banyak dijumpai di pasar-pasar di Korea Selatan dan disebut sebagai drug kimbab, karena membuat pembeli tidak akan bisa berhenti menyantapnya.

Jeju Kimbab

Sebagai daerah kepulauan yang dikelilingi laut indah, fusion gimbap yang dibuat menggunakan seafood sedang tren di Jeju. Seafood yang digunakan sebagai isian di antaranya tiram, lobster, hingga rumput laut coklat.

Ada tiga kedai yang direkomendasikan oleh Visit Korea untuk mencoba kimbab dengan cita rasa khas Jeju ini, yaitu Jeju Kimmanbok cabang utama, Haenyeo Gimbap, dan Ujeong Hoe Center.

Kimbab Telur Gyeongju

Apabila kebetulan mengunjungi kota Gyeongju, boleh juga mencoba kimbab telur. Meski sederhana, namun kimbab dengan isi irisan telur dadar ini telah menjadi kudapan favorit selama 50 tahun. Teksturnya lembut dan juga gurih.

Bakgoji Kimbab

Bakgoji merupakan serutan labu kering yang dikenal kaya serat dan antipenuaan. Bakgoji tidak hanya membuat tekstur yang unik sebagai isian kimbab, tetapi juga menambah nutrisi. Rasanya lebih enak jika dicelupkan ke dalam saus atau dimakan dengan semangkuk udon hangat.

Bakgoji kimbab bisa ditemui di restoran Changdong Bunsik di Changwon.

Bangbae Kimbab

Di Seoul terdapat salah satu tempat kimbab populer bernama Bangbae Kimbab. Berbeda dari yang lain, bangbae kimbab diisi oleh tahu goreng yang ditumis sehingga memberikan rasa manis dan asin yang unik.

Bangbae kimbab juga menyajikan jenis kimbab lainnya seperti tuna kimbab, cheese kimbab, maupun kimchi kimbab.

Kimbab Bulu Babi

Terdengar ekstrim namun kimbab bulu babi dapat kamu temui di Desa Yeongdo Haenyeo, Busan. Menurut penyelam wanita atau haenyeo di sana, telur bulu babi segar adalah tambahan sempurna untuk kimbab. Kamu bisa memesan ramyeon sebagai pelengkap.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)