home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fans DAY6 dan eaJ di Indonesia Ikut Proyek Adopsi Hutan

Selasa, 05 Maret 2024 23:00 by fzhchyn | 1810 hits
Fans DAY6 dan eaJ di Indonesia Ikut Proyek Adopsi Hutan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Penggemar grup band Korea DAY6 yang disebut MyDay, dan penggemar eaJ atau Jae yang disebut Jars, berpartisipasi dalam proyek 'Adopsi Hutan' Hutan Harapan.

Proyek ini diinisiasi oleh pengguna platform X @tang__kira dan juga fandom K-Pop lainnya. Kegiatan menanam pohon ini diikuti kurang lebih 25 fandom dengan total donasi terkumpul sebesar Rp41.966.326.

My Day dan Jars sendiri menyumbang sebesar Rp5.217.018 yang digalang melalui platform KitaBisa. Kegiatan sosial ini tentunya merupakan bentuk dukungan penggemar kepada para idolanya dengan mencontoh aksi mereka.

FYI, eaJ sebelumnya pernah merawat hutan Pantai Gangneung Songjeong bersama Bernard. Semwntara Dowoon DAY6 juga yang menanam pohon atas nama My Day di Hutan Hongneung.

Baca juga: DAY6 Catat Penjualan Album Tertingginya dengan 'Fourever'

Selain itu, banyak hal positif yang dilakukan member DAY6 dan eaJ telah menjadi dasar dilakukannya social project oleh base MyDay Jars Social Project. Beberapa diantaranya adalah donasi untuk shelter anjing dan kucing, menanam terumbu karang, berbagi ikan, serta berbagi untuk lansia dan anak yatim.

Pada kegiatan kali ini, My Day Jars dan juga fans K-Pop lainnya menanam sekitar 80 pohon tak jauh dari Pos Jerat di lahan yang terdampak kebakaran pada tahun 2019. Penanaman dilakukan di lahan seluas 1 hektar dengan jenis kayu alam dan MPTS.

Selain menanam pohon, My Day Jars dan juga komunitas fans K-Pop mempelajari kegiatan restorasi hutan di Hutan Harapan oleh PT Restorasi Ekosistem Indonesia (REKI) secara umum, mengunjungi suku Batin Sembilan dan juga mengunjungi Sekolah Bersamo (sekolah suku anak dalam).

Harapan dari dilakukannya penanaman ini tentu bisa membantu membuat hijau hutan Indonesia, serta menjadi langkah positif bagi Gen-Z serta anak muda.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)