home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Berbagai Jenis Hidangan Anju, Teman Minum Soju Orang Korea

Senin, 14 Desember 2020 19:10 by SartikaF | 1167 hits
Mengenal Berbagai Jenis Hidangan Anju, Teman Minum Soju Orang Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Hampir setiap kita menonton K-Drama, kita selalu melihat bahwa penduduk disana sangat menyukai minuman beralkohol, seperti soju. Bahkan mereka selalu menyajikan alkohol dengan berbagai hidangan ringan yang disebut Anju.

Memakan hidangan ringan atau manis seperti ayam goreng pedas, cumi-cumi, kacang dan juga buah merupakan anju yang cukup populer bagi penduduk Korea. Berikut adalah beberapa jenis anju, makanan pendamping yang biasa disajikan sebagai menam minum soju:

1. Kacang, Buah, dan Cemilan

Mirip dengan "bir dan kacang" di Amerika, kacang juga merupakan anju yang populer dan mudah di Korea. Seperti semangkuk popcorn atau pretzel gratis di bar, camilan asin cocok dipadukan dengan bir dan soju. Banyak orang Korea mengklaim makanan asin membantu menyerap alkohol.

Buah adalah anju populer lainnya, dengan satu piring buah segar biasa ditemukan di bar dan klub malam. Perpaduan antara buah dan kacang kering adalah anju lainnya. Karena ada banyak minuman soju yang menggunakan buah-buahan seperti stroberi, lemon, jeruk, dan apel, buah merupakan pelengkap yang baik untuk koktail soju.

Makanan kecil lainnya seperti cumi kering manis atau ikan teri kering dan kacang-kacangan juga disajikan sebagai anju. Kadang-kadang kamu akan disajikan beragam keripik asin dan manis, kerupuk udang Korea, dan camilan manis sebagai camilan anju.

2. Makanan Gurih dan makan goreng

Mungkin adalah jenis anju yang paling populer, tapi itu karena anju sangat fleksibel. Hidangan anju gurih yang paling umum adalah makanan yang disajikan dengan porsi yang sama seperti pa jun, ayam goreng, dan soondae (sosis Korea).

Karena banyak orang lebih suka sedikit dengan minuman beralkohol, makanan yang digoreng seperti kentang goreng, sering kali berada di urutan teratas dalam daftar menu bar Korea.

Nasi putih dan sup adalah satu-satunya hal yang mungkin tidak akan pernah Anda anggap sebagai anju, meskipun hampir semua hidangan gurih Korea lainnya dapat diterima sebagai anju.

3. Hidangan Pedas

Kategori ini juga bisa digunakan untuk mendeskripsikan banyak makanan Korea, jadi tidak heran jika orang Korea juga menyukai rasa pedas dan kuat pada anju mereka. Anju pedas cocok dengan soju. Tapi hati-hati, karena ini akan mengakibatkan sakit perut.

Anju populer dengan banyak bumbu termasuk kepiting pedas mentah, cumi atau gurita goreng pedas, kue beras pedas dan kue ikan (dukboki) dan kimchi tumis dengan tahu (dubu kimchi).

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Musim terbaru reality show tvN Three Meals a Day kini tengah dibintangi oleh para pemain Hospital Playlist. Mereka memasak sendiri mulai dari sarapan hingga makan malam. Menu yang disajikan beragam, salah satunya telur tahu keju....
  • HOT !
    Pada Rabu (17/11), melalui akun Instagram pribadi, Taeyong NCT membagikan fotonya yang terlihat sedang menikmati waktu senggang di sebuah taman yang dipenuhi oleh rumput yang tinggi. Pastinya banyak penggemar yang kepo, kemana sih Taeyong menghabiskan waktu senggangnya?...
  • HOT !
    Setiap melangsungkan comeback, idol K pop selalu membawakan konsep dan penampilan yang berbeda. Hal ini juga menjadi salah satu yang dinantikan oleh para penggemar, terutama dalam masalah rambut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)