home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Samsan Tech Lokal, 4 Aplikasi Buatan Anak Indonesia Lulus Apple Academy

Rabu, 09 Desember 2020 16:15 by RandyW | 458 hits
Samsan Tech Lokal, 4 Aplikasi Buatan Anak Indonesia Lulus Apple Academy
Image Source: Binus University

DREAMERS.ID - Banyak perusahaan rintisan di Indonesia seperti Samsan Tech yang ada di drama ‘Start-Up’. Mereka juga berusaha agar produk yang dihasilkan diakui oleh industri global, seperti dengan mengikuti kompetisi yang diadakan Apple.

Sebanyak 400 developer asal Indonesia yang lulus mengikuti program Apple Developer Academy angkatan ketiga. Total 65 aplikasi telah berhasil dan sebagian besar sudah tersedia di App Store. Diantara yang lulus adalah 4 aplikasi buatan pengembang Indonesia.

Melansir Detik, berikut daftarnya:

Muara

Muara adalah aplikasi yang tersedia di iPad, untuk digunakan saat kunjungan ke museum agar semakin seru. Sebab aplikasi ini membuat Augmented Reality (AR) benda-benda yang ada di museum agar terlihat lebih hidup.

Pengguna diajak mengetahui lebih jauh artefak-artefak kuno. Selain itu ada kuis mencari benda pra sejarah. Namun Muara belum tersedia di App Store. Tapi sudah diujicoba. Bila tertarik mencoba bisa menggunakan TestFlight.

Aksaraya

Aksaraya adalah aplikasi pembelajaran aksara tradisional dengan aktivitas pembelajaran multi-sensorik dan sistem penulisan koreksi otomatis. Dengan aplikasi ini penggunanya bisa belajar anatomi naskah, dan belajar bagaimana memasangkan karakter aksara.

Baca juga: Sempat Ejek, Ponsel Baru Xiaomi dan Samsung Ikuti Jejak Apple Tanpa Charger

Terdapat Canvas dengan fitur pengoreksian otomatis yang akan membantu pengguna mengingat aksara yang sudah dipelajari. Aplikasi ini sudah tersedia di App Store.

Quipy

Quipy adalah aplikasi yang membantu para pelaku bisnis untuk mengelola transaksi dan inventaris produknya. Penggunanya sangat praktis karena mengaksesnya secara langsung menggunakan shortcut, dari Quipy Keyboard.

Aplikasi ini memungkinkan membuat faktur transaksi, dan memperbarui status setelah pembayaran dan pengiriman. Kamu sudah bisa mengunduhnya melalui App Store.

Aura: Seizure Helper

Aplikasi ini dibuat untuk membantu para penderita epilepsi untuk menginformasikan orang di sekitarnya atau pengasuh mereka ketika serangan kejang akan terjadi. Dalam Aura tersedia panduan memberikan pertolongan pertama kepada penderita epilepsi yang tengah kejang dalam bentuk GIF dan audio.

Ketika peringatan kejang dikirim ke kontak darurat, lokasi dan status kejang diberikan dalam pemberitahuan tersebut, Aura pun akan memberikan lokasi rumah sakit terdekat secara akurat. Setiap peristiwa kejang akan disimpan di log sehingga akan lebih banyak detail, mulai dari durasi, suasana hati, pemicu dan lainnya.

Aplikasi ini sudah tersedia di App Store.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Mojang dari Bandung, Coming Soon merupakan salah satu grup cover dance K pop yang dibentuk pada 2017. Grup beranggotakan sembilan orang ini telah banyak mengcover boyband, diantaranya NCT, AB6IX, CIX, Seventeen dan EXO....
  • HOT !
    Seiring berjalannya waktu, skincare berbahan alami kini menjadi primadona dikalangan pecinta produk kecantikan. Selain lebih aman untuk tubuh, skincare bahan alami juga bisa membantu menjaga lingkungan seperti yang selalu digaungkan oleh Sukin....
  • HOT !
    Kurma biasanya disajikan dalam bentuk buahnya utuh atau dicampur dengan susu. Namun di Korea Selatan terdapat beragam makanan khas yang menggunakan kurma sebagai bahannya, dan cocok untuk referensi menu buka puasa atau sahur kamu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)