home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sandiaga Uno dan Istri Positif Corona, Bukti Bahayanya Penularan Klaster Keluarga

Selasa, 08 Desember 2020 17:50 by RizkiSetiawaan | 422 hits
Sandiaga Uno dan Istri Positif Corona, Bukti Bahayanya Penularan Klaster Keluarga
Image Source:kabar24.bisnis.com

DREAMERS.ID - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno positif terpapar corona seusai istrinya lebih dulu dinyatakan positif. Hal ini tentu menjadi salah satu bukti bahwa klaster keluarga yang paling berbahaya menularkan.

Sandiaga Uno mengaku sehat dan memohon doa kesembuhan. "Setelah melakukan swab test di kediaman saya sebagai tindak lanjut atas hasil positif COVID-19 Nur Asia kemarin, ternyata hasilnya menunjukkan saya juga positif COVID-19," katanya, mengutip detik.

Penularan virus corona sering terjadi di lingkungan keluarga tanpa terdeteksi. Ada beberapa hal yang memang jarang disadari ketika sedang beraktivitas di dalam rumah sehingga penularan covid-19 terjadi semakin luas.

Baca juga: Catat, TransJakarta dan MRT Hanya Jalan Sampai Jam 8 Malam Mulai Hari Ini

Dokter spesialis paru sekaligus Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Spesialis Paru Indonesia (PDPI), dr Erlang Samoedro, SpP(K) juga sempat menjelaskan, bahwa klaster keluarga covid-19 muncul karena tingginya aktivitas setiap anggota keluarga di luar rumah.

Hal tersebut membuat seseorang anggota keluarga menjadi tidak sadar jika membawa virus. "Misalnya ibu bapaknya bekerja atau bepergian ke mana kemudian membawa masuk (virus Corona COVID-19) ke dalam keluarga dan terjadi transmisi," kata dr Erlang.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Mojang dari Bandung, Coming Soon merupakan salah satu grup cover dance K pop yang dibentuk pada 2017. Grup beranggotakan sembilan orang ini telah banyak mengcover boyband, diantaranya NCT, AB6IX, CIX, Seventeen dan EXO....
  • HOT !
    Seiring berjalannya waktu, skincare berbahan alami kini menjadi primadona dikalangan pecinta produk kecantikan. Selain lebih aman untuk tubuh, skincare bahan alami juga bisa membantu menjaga lingkungan seperti yang selalu digaungkan oleh Sukin....
  • HOT !
    Kurma biasanya disajikan dalam bentuk buahnya utuh atau dicampur dengan susu. Namun di Korea Selatan terdapat beragam makanan khas yang menggunakan kurma sebagai bahannya, dan cocok untuk referensi menu buka puasa atau sahur kamu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)