home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Tanda Seseorang Tanpa Sadar Pernah Terinfeksi Covid-19, Kamu?

Selasa, 08 Desember 2020 15:50 by RizkiSetiawaan | 5932 hits
5 Tanda Seseorang Tanpa Sadar Pernah Terinfeksi Covid-19, Kamu?
Image Source: klikdokter.com

DREAMERS.ID - Ada beberapa tanda yang sering tidak kita sadari bahwa seseorang pernah terinfeksi Covid-19. Pada umumnya, seseorang yang terinfeksi virus corona akan merasakan berbagai macam gejala yang khas. Akan tetapi ada juga yang tidak bergejala dan pulih dengan sendirinya.

Mengutip Daily Star via Detik, ilmuwan Dr Dominic Piment mengatakan sebanyak 80 persen pasien COVID-19 memiliki gejala ringan atau tidak memiliki gejala sama sekali. "Ketika gejala benar-benar terjadi, demam dan batuk masing-masing muncul pada sekitar 50-60 persen pasien," ujar Dr Dominic.

Dan yang lebih mengkhawatirkan lagi adalah jika seseorang tertular virus Corona lebih dari satu kali. Orang tersebut bisa sakit lagi, baik setelah didiagnosis secara resmi maupun hanya dugaan karena mengalami gejala yang ringan.

Melansir dari Detik, berikut tanda dan gejala COVID-19 yang tidak disadari.

Kelelahan

Seseorang yang merasa sangat lelah selama seminggu atau lebih bahkan tidak bisa mengingat apapun dalam beberapa waktu, bisa jadi orang tersebut sudah terinfeksi COVID-19. Sebanyak lebih dari 60 persen orang mengaku merasa kelelahan saat mereka terinfeksi virus Corona.

Sakit Tenggorokan

Suara yang serak karena sakit tenggorokan bisa menjadi tanda seseorang terinfeksi Covid-19. Hal tersebut karena banyak lebih dari 52,2 persen pasien covid-19 ternyata mengalami kondisi ini sebagai gejala awalnya.

Baca juga: Dua Member D-Crunch Positif Covid-19, Aktivitas Grup Dihentikan

Kehilangan kemampuan pada indra penciuman dan perasa

Salah satu tanda dan gejala COVID-19 adalah hilangnya kemampuan indra penciuman dan perasa. Jika kamu pernah atau sedang mengalami gejala ini, segera lakukan isolasi dan lakukan tes COVID-19 untuk mengetahui sudah terinfeksi virus atau tidak.

Sakit kepala

Sakit kepala juga menjadi salah satu tanda gejala seseorang terinfeksi virus corona yang tidak disadari. Sebab seseorang mungkin tidak terlalu memperhatikan perbedaan antara sakit kepala biasa dengan akibat covid-19. Sebanyak 70 persen pasien virus corona mengaku bahwa mereka mengalami sakit kepala.

Masalah gastroenteritis

Saat tubuh terinfeksi COVID-19, tanda yang bisa terjadi adalah diare dan muntah. Meskipun hanya dialami sebanyak 4 persen pasien, seseorang perlu melakukan tes COVID-19 jika kondisi itu muncul disertai batuk, sesak napas, dan suhu tubuh yang tinggi.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Di era milenial banyak spot foto menarik untuk dikunjungi, namun netizen kerap kebingungan mencari outfit bagus untuk digunakan. Nah, tidak perlu khawatir nih, karena kamu bisa mengikuti tips dari Giselle aespa....
  • HOT !
    Menayangkan episode terakhir pada 8 Juni lalu, drama 'Youth of May' yang dibintangi Lee Do Hyun dan Go Min Si menyuguhkan akhir cerita yang menyedihkan. Meski sad ending, drama ini berhasil bikin susah move on!...
  • HOT !
    Belum lama ini, BTS merilis video special performance untuk ‘Butter’ di channel Youtube BANGTANTV. Sesuai dengan lagunya, konsep outfit para member masih memakai warna kuning yang mencolok dan colorfull....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)