home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

4 Risiko Buruk Jika Berlebihan Mengonsumsi Mie Instan

Senin, 30 November 2020 13:30 by SartikaF | 644 hits
4 Risiko Buruk Jika Berlebihan Mengonsumsi Mie Instan
Image Source: Detik.com

DREAMERS.ID - Siapa sih yang tidak suka mie instan? Hampir semua orang sangat menyukainya, dan bahkan telah menjadi andalan utama bagi anak kos saat bekal kiriman dari orang tua mulai menipis. Selain rasanya enak mi instan juga sangat mudah dalam penyajiannya.

Walaupun penyajian mi instan sangat praktis, namun kandungan nutrisi dalam makanan ini tidak banyak. Dan apabila terlalu sering mengonsumsinya dapat berakibat buruk pula pada kesehatan. Melansir dari Pillarsofindia, berikut 5 dampak buruk akibat berlebihan mengonsumsi mie instan:

1. Meningkatkan tekanan darah

Kandungan garam yang tinggi dalam mie instan dapat meningkatkan tekanan darah. Selain peningkatan tingkatan darah, konsumsi mie instan secara teratur juga dapat menyebabkan penyakit jantung.

2. Penyebab obesitas

Banyak merek mie instan menggunakan Maida (tepung olahan) sebagai bahan pokok. Salah satu efek utama dari konsumsi tepung maida berlebihan adalah obesitas yang berhubungan dengan hipertensi serta jantung koroner.

3. Menyebabkan malnutrisi pada anak-anak

Beberapa orang tua beranggapan bahwa mie instan sudah cukup mengisi perut anak-anak. Nyatanya, mie instan sangat rendah nutrisi esensial. Untuk itu, kekurangan nutrisi dapat terjadi pada anak-anak yang sering mengonsumsi makanan tersebut.

4. Kematian akibat stroke

Mie instan yang kaya garam tidak hanya dikaitkan dengan tekanan darah tinggi dan penyakit jantung, tetapi juga dengan penyakit stroke. Sebuah penelitian yang dilakukan di berbagai restoran mie instan di Jepang, mengungkapkan bahwa seringnya mengonsumsi mie instan berkaitan dengan tingginya angka kematian akibat stroke.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Soju merupakan minuman alkohol khas Korea. Soju dapat ditemukan di mana mana, hampir di setiap toko, swalayan dan restoran di Korea dengan harga yang sangat terjangkau....
  • HOT !
    Seoul merupakan ibu kota Korea Selatan yang tentunya memiliki banyak tempat untuk dikunjungi. Jika kamu memiliki kesempatan datang ke Seoul, bisa kunjungi 4 tempat yang direkomendasikan oleh SEVENTEEN berikut ini:...
  • HOT !
    Tidak bisa dipungkiri, banyak aspek kehidupan yang dipengaruhi perkembangan budaya Korea Selatan yang masuk ke Indonesia. Selain dari segi K pop dan K drama, K Beauty juga menjadi inspirasi sebagian wanita Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)