home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Masker Baru MA-9501 dari Jepang, Seberapa Efektif Tangkal Corona?

Kamis, 19 November 2020 16:10 by RizkiSetiawaan | 601 hits
Ada Masker Baru MA-9501 dari Jepang, Seberapa Efektif Tangkal Corona?
Image Source: people-bokay.com

DREAMERS.ID - Saat ini banyak jenis masker yang sudah banyak beredar di pasaran, mulai dari masker medis hingga non medis dengan harga mahal hingga murah. Belum lama ini, negeri sakura Jepang mengeluarkan masker jenis baru yaitu MA-9501.

Masker tersebut sebelumnya ramai digunakan di Jepang, dan saat ini telah hadir di Indonesia. Masker MA-9501 diklaim memiliki tingkat prokteksi yang maksimal dan efektif terhadap paparan virus corona yang disebabkan oleh Covid-19.

Masker yang diproduksi oleh perusahaan Sharp Indonesia ini juga diklaim telah lulus uji kesehatan di Jepang dan Amerika Serikat. Masker MA-9501 pun telah mengantongi izin dari Kemenkes RI.

Masker MA-9501 memiliki ukuran 96 mm x 178, bahan utama yang digunakan adalah polipropilen dengan tiga lapisan pelindung. Mengutip Antara, bagian paling luar menggunakan polipropilen spunbound yang tahan air hingga mampu mencegah cairan atau droplet menempel pada masker.

Pada bagian kedua, polipropilen meltblown mampu menahan atau menyaring debu, serbuk, virus, dan partikel lain sampai 98 persen. Ketiga, lapisan polipropilen thermalbonded yang mampu menyerap air atau droplet yang dikeluarkan dari mulut pengguna.

Bahan polipropilen ini sendiri adalah salah satu bahan material yang sangat direkomendasikan bagi penggunaan masker. WHO juga telah merekomendasikan polipropilen bersama dengan beberapa material lainya seperti katun, polyester, cellulose, sutra, dan nylon.

Ahli epidemiologi dari Colorado School of Public Health, May Chu mengatakan, polipropilen merupakan bahan terbaik yang dapat dijadikan sebagai filter pada masker. Polipropilen juga digunakan sebagai filter dalam masker N95. Masker yang menggunakan material polipropilen dua lapis sebagai filter disebut dapat menyaring partikel hingga 70 persen.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Acara Dreamers.id ‘NASTAR: Ngabuburit Bareng Superstar’ yang diadakan pada 8 Mei kemarin, kedatangan beberapa fanbase untuk mengisi sesi Fanbase Zone! Tak hanya berbicara seputar idolanya, mereka juga berbagi pengalaman tentang proyek proyek bermanfaat bagi sesama....
  • HOT !
    Hai, Dreamers! Mau menangin Album K pop dan Skin Care gratiss cuma modal TikTok? Yuk ikutin TikTok Challenge ‘Mianhae My Bae’ bareng Dreamers.id. Simak cara dan syaratnya dulu yuk.....
  • HOT !
    Dakbokkeumtang atau dada ayam rebus pedas merupakan menu populer di Korea Selatan. Seperti namanya, menu yang terbuat dari daging ayam ini juga kadang disebut dakdoritang. Intip yuk cara membuatnya:...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)