home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple dan Google Mulai Dalami Industri 6G

Senin, 16 November 2020 16:10 by RizkiSetiawaan | 1011 hits
Apple dan Google Mulai Dalami Industri 6G
Image Source:Medium.com

DREAMERS.ID - Baru-baru ini, ponsel 5G dari Apple dan Google telah memasuki pasar. Persaingan yang ketat dari kedua brand tersebut tidak menutup kemungkinan untuk berkolaborasi dengan perusahaan lain untuk mengembangkan internet generasi selanjutnya, 6G.

Melansir dari Cnet via Republika.co.id (16/11), raksasa teknologi Apple, Google, juga LG dilaporkan telah bergabung dalam grup industri Next G Alliance. Aliansi ini memiliki tujuan memajukan "kepemimpinan global Amerika Utara atas jalur evolusi 5G dan pengembangan awal 6G."

Tidak hanya itu, aliansi tersebut juga memiliki tujuan menciptakan "pengembangan peta jalan "Next G". Road map akan mempromosikan pasar yang dinamis untuk pengenalan, adopsi, dan komersialisasi 6G dengan mempertimbangkan inovasi Amerika Utara.

Nama-nama anggota pendiri dari grup lainnya, yang telah dibuat oleh aliansi solusi industri telekomunikasi (Alliance for Telecommunications Industry Solution) operator Amerika Serikat AT&T, Verizon, US Cellular dan T-Mobile, serta Charter Communications, juga operator Kanada Bell and Telus.

Baca juga: Sempat Ejek, Ponsel Baru Xiaomi dan Samsung Ikuti Jejak Apple Tanpa Charger

Selain itu, Microsoft, Samsung, Facebook, Cisco, Ericsson, Intel, Nokia dan Qualcomm juga masuk dalam aliansi tersebut. Tetapi, teknologi asal China yaitu Huawei, tidak termasuk di dalam daftar tersebut. Padahal, Huawei sangat terlibat di dalam pengembangan jaringan 5G.

Dari laporan yang didapat pada tahun lalu, Huawei sudah mulai melakukan penelitian jaringan 6G sendiri. Setiap anggota aliansi "akan diwakili oleh eksekutif bisnis senior dan ditugaskan untuk menetapkan strategi dan arahan aliansi," menurut situs Next G Alliance.

Setiap anggota membayar biaya keanggotaan 20 ribu dolar AS (sekitar Rp 283 juta) untuk tahun 2021 dengan pertemuan perdana dijadwalkan berlangsung bulan ini untuk menunjuk "Kelompok Pengarah." Kelompok dari kerja ini diharapkan akan dimulai pada awal tahun 2021, walaupun tidak ada penentuan waktu kapan 6G ini akan memasuki pasar atau seperti apa bentuk atau penawarannya.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Semua hal bisa saja terjadi di drama Korea, tapi kadang ada hal yang terasa tak masuk akal. Hal paling tidak masuk akal yang paling sering ditemui di drama adalah saat karakter yang berasal dari latar belakang miskin justru mengenakan barang barang mahal....
  • HOT !
    Tidak hanya mengeluarkan album atau photocard saja, namun ada kalanya idol K Pop merilis merchandise yang sukses membuat penggemar ingin membelinya. Apalagi kalau sudah bucin nih....
  • HOT !
    Kegiatan menonton online meningkat dalam beberapa waktu belakangan, di mana banyak orang menikmati tontonan seperti film dan drama melalui layanan streaming. Jika kamu termasuk orang yang suka nonton online, semakin lengkap nih jika ditemani oleh ragam snack berikut!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : petclinic di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)