home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Orang Jepang Punya Waktu Tidur Tersingkat di Dunia

Selasa, 27 Oktober 2020 16:50 by bonita99 | 710 hits
Ini Alasan Orang Jepang Punya Waktu Tidur Tersingkat di Dunia
Image source: jawapos.com

DREAMERS.ID - Setiap orang dewasa pada umumnya butuh waktu tidur 7-9 jam. Rupanya, tidak semua orang dewasa di dunia menghabiskan waktu tidur selama itu. Di beberapa negara memiliki rata-rata jam tidur yang berbeda, dengan alasan tersendiri.

Seperti Jepang, di mana dalam studi tahun 2014 dan 2018, peneliti menggunakan data di seluruh dunia melalui alat pengukur kebugaran Polar A370 dan Polar M430 dan hasilnya masyarakat Jepang memiliki waktu tidur yang lebih singkat dibanding negara lain.

Melansir Liputan6.com, data dari alat tersebut membandingkan kebugaran pria dan wanita dari 28 negara di seluruh dunia, dan mengungkapkan bahwa pria dan wanita di Jepang tidur rata-rata 6 jam 35 menit per malam.

Baca juga: Manfaat Kandungan Buah Peach dan Lactobacillus Bagi Kulit

Waktu tidur mereka ternyata kurang 45 menit dari rata-rata waktu tidur internasional. Dan berbeda hampir satu jam dari orang Finlandia yang memiliki waktu tidur paling lama yaitu pria 7 jam 24 menit, dan wanita 7 jam 45 menit.

Penyebab orang Jepang tidur lebih singkat adalah karena bekerja sangat lama sehingga menimbulkan stres sehingga berdampak kurang tidur. Selain itu, budaya Jepang seperti pesta minum perusahaan, yang membuat tidur sangat larut sehingga kekurangan waktu tidur.

Maka orang Jepang biasanya akan mengambil waktu siang untuk tidur sebentar seperti di kereta, kafe, atau bahkan di meja kerja. Itulah juga yang membuat para pekerja Jepang hanya tidur sebentar di malam harinya.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Acara Dreamers.id ‘NASTAR: Ngabuburit Bareng Superstar’ yang diadakan pada 8 Mei kemarin, kedatangan beberapa fanbase untuk mengisi sesi Fanbase Zone! Tak hanya berbicara seputar idolanya, mereka juga berbagi pengalaman tentang proyek proyek bermanfaat bagi sesama....
  • HOT !
    Hai, Dreamers! Mau menangin Album K pop dan Skin Care gratiss cuma modal TikTok? Yuk ikutin TikTok Challenge ‘Mianhae My Bae’ bareng Dreamers.id. Simak cara dan syaratnya dulu yuk.....
  • HOT !
    Dakbokkeumtang atau dada ayam rebus pedas merupakan menu populer di Korea Selatan. Seperti namanya, menu yang terbuat dari daging ayam ini juga kadang disebut dakdoritang. Intip yuk cara membuatnya:...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)