home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

4 Tips Sehat Minum Kopi Supaya Nggak Bawa Penyakit

Jumat, 23 Oktober 2020 14:45 by SartikaF | 2314 hits
4 Tips Sehat Minum Kopi Supaya Nggak Bawa Penyakit
Image Source: Detik.com

DREAMERS.ID - Apakah anda salah satu penggemar kopi? Kopi merupakan jenis minuman yang disukai hampir semua kalangan, mulai dari usia remaja, dewasa, hingga orang tua di seluruh penjuru dunia menikmatinya.

Bagaikan dua sisi mata uang, kopi punya banyak kandungan menyehatkan, tetapi di sisi lain bisa mengganggu kesehatan jika dikonsumsi berlebihan. Kopi harus dikonsumsi dengan takaran yang pas agar tidak berdampak negatif terhadap kesehatan kita, Dreamers.

Melansir dari Detik.com, inilah 4 tips menikmati kopi agar mendapatkan manfaat baiknya.

1. Menggunakan kertas filter

Menggunakan kertas filter dalam penyeduhan kopi merupakan hal utama yang penting, selain untuk menghindari ampas kopi ternyata kertas filter juga dapat menurunkan jumlah kafestol lho. Kafestol adalah zat pemicu kolesterol.

2. Minum kopi organik

Umumnya, pengolahan biji kopi disemprot menggunakan pestisida sintetis dan bahan kimia lainnya. Penelitian mengatakan jika bahan makanan berpestisida akan berdampak buruk pada kesehatan. Jadi jika kamu khawatir, bisa memilih biji kopi organik.

3. Hindari gula berlebih

Alangkah baiknya jika minum kopi tanpa menggunakan pemanis apapun seperti gula, karena perlu diketahui bahwa meminum kopi dengan tambahan gula dapat menyebabkan penyakit serius seperti obesitas dan diabetes. Karena gula memiliki jumlah fruktosa yang tinggi.

4. Tambahkan kayu manis

Menambahkan kayu manis ke dalam kopi bisa memperkaya cita rasa kopi. Studi menunjukkan kayu manis dapat menurunkan glukosa darah, kolesterol dan trigliserida pada penderita diabetes.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)