home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Format Retweet di Twitter Berubah, Jadi Seperti Apa?

Kamis, 22 Oktober 2020 12:30 by SidikTri | 1359 hits
Format Retweet di Twitter Berubah, Jadi Seperti Apa?
Image Source: Tweet Find

DREAMERS.ID - Lewat akun resmi Twitter Indonesia @TwitterID, dikabarkan bahwa Twitter mengubah format atau cara pengguna melakukan retweet atau memposting ulang cuitan orang lain.

“Akan ada perubahan sementara saat kamu mau melakukan Retweet,” tulis TwitterID pada Rabu malam (21/10). Melansir Antara News, perubahan tersebut tampaknya hanya berlaku untuk pengguna di platform web Twitter. Karena baik di aplikasi Android ataupun iOS format untuk retweet masih sama seperti sebelumnya.

Perubahan yang diberikan oleh Twitter adalah jika biasanya pengguna dapat langsung mendapat pilihan untuk “Retweet” dan “Quote Retweet”, kini pengguna harus menggunakan konteks atau komentar dahulu pada tweet yang ingin “retweet”.

Lalu bagaimana jika tidak ada komentar yang ingin disampaikan? CEO Twitter, Jack Dorsey mengatakan jika tidak ada komentar yang ingin ditambahkan, pengguna bisa membiarkan kolom komentar kosong dan melakukan “retweet”.

Baca juga: Tahun 2021, Pengguna Twitter Bisa Ajukan Verifikasi Mandiri

“Anda dapat melakukan retweet juga, kosongkan saja dan pencet tombol [re]tweet,” komentar Jack di cuitan salah satu pengguna yang mengeluhkan perubahan format tersebut.  

Twitter menjalankan langkah perubahan tersebut dengan harapan para pengguna dapat mempertimbangkan dengan lebih baik lagi tentang apa yang akan mereka “retweet”, dan juga memberi mereka kesempatan untuk menambahkan perspektif mereka sendiri.

Perubahan tersebut dilaporkan akan berakhir hingga akhir pekan pemilu Amerika Serikat, yang akan di selenggarakan pada awal November mendatang.

(sidk)

Komentar

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

FANBASE & KOMUNITAS

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)