home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menu Sarapan Nasi Goreng Hingga Kopi dari Durian, Unik atau Eneg?

Selasa, 20 Oktober 2020 07:00 by bonita99 | 565 hits
Menu Sarapan Nasi Goreng Hingga Kopi dari Durian, Unik atau Eneg?
Image source: detikcom

DREAMERS.ID - Durian adalah buah berbentuk bulat berduri dengan berisi daging berwarna kuning yang banyak disukai orang di beberapa negara. Namun tak sedikit orang juga tidak menyukai buah ini karena aroma yang menyengat. Tapi bagaimana jika durian disajikan bersama makanan kesukaan banyak orang?

Durian tak hanya enak dinikmati secara langsung, ternyata durian bisa diolah menjadi menu lain. Di beberapa negara, ada yang memakai durian sebagai menu sarapan atau campuran kopi. Dilansir dari detikcom, berikut lima menu olahan durian yang unik.

Nasi Goreng Durian

Kreasi nasi goreng durian sambal belacan ini ada di tempat makan Ah Chong Fried Rice, Penang, Malaysia. Menu sarapan ini menjadi viral karena menggabungkan durian dengan nasi goreng serta sambal yang gurih pedas.

Durian Burrito

Biasanya Burrito diisi dengan sayur atau buah segar seperti alpukat. Namun di Vietnam, menu sarapan burrito di isi beras ketan dengan topping durian di dalamnya. Menu ini eksis sejak tahun 1970-an di Provinsi Giang, Vietnam. Durian burrito biasanya dijual di pinggir jalan pada pagi hari.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

Pulut Durian

Hidangan pulut durian berasal di Aceh, di mana buah durian diolah menjadi kuah kental yang nantinya disantap dengan nasi ketan. Orang Aceh menyantapnya di pagi hari sebagai sarapan. Biasanya disantap dengan secangkir kopi panas.

Omelette Durian

Menu asal Singapura ini makanan kemasan yang mirip seperti roti atau camilan. Bentuknya mirip seperti sponge cake lembut dengan isian krim. Krimnya ini perpaduan antara telur dan durian yang rasanya enak. Aromanya juga tidak terlalu menyengat seperti makan durian langsung.

Kopi Durian

Kopi dengan topping durian adalah menu sarapan yang cukup terkenal di Vietnam dan Filipina. Racikan kopi dicampur dengan daging durian yang berpadu sempurna ke dalam kopi. Selain kopi, ada juga teh durian yang dijual di kafe Lupicia di Amerika.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Program realiti Wooga Squad, IN THE SOOP: Friendcation membawa penonton untuk ikut berlibur bersama ke tempat tempat 'healing' yang mereka datangi. Salah satunya adalah restoran yang menjual makguksu....
  • HOT !
    Konten tentang destinasi wisata atau traveling menjadi salah satu konten yang banyak ditemukan di TikTok. Banyak kreator dan komunitas TikTok yang membagikan rekomendasi kuliner, tempat wisata hingga hidden gem di TikTok....
  • HOT !
    Penyanyi Raisa Andriana memberikan kabar berbeda kali ini, bersama sahabatnya sejak TK, Titania Fairushka, ia meluncurkan brand make up yang tidak hanya sekedar untuk mempercantik diri bagi para wanita....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : pawpetclinic
Cast : vaksin anjing mulyosari

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)