home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Seru Menyantap Mie ala Korea

Rabu, 14 Oktober 2020 14:14 by fzhchyn | 3979 hits
Cara Seru Menyantap Mie ala Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mie sudah menjadi makanan pokok orang Korea seperti nasi. Jenis hidangan yang menggunakan mie sebagai bahan dasarnya pun sangat beragam, yang dijamin tak akan bosan jika menyantapnya setiap hari, terlebih masakan Korea juga dikenal akan bahan-bahannya yang menyehatkan.

Dari sekian banyak menu olahan mie khas Negeri Gingseng, ada beberapa di antaranya yang paling populer. Apa saja? Yuk simak!

1. Ramyeon

Siapa yang tidak tahu ramyeon? Hidangan mie instan khas Korea ini sering kali muncul dalam adegan drama. Variannya pun beragam mulai dari yang disajikan di cup, mangkuk, atau memasak dan menyantapnya langsung dari pancinya.

2. Naengmyeon

Berbeda dari jenis hidangan mie lainnya, naengmyeon disajikan dengan kuah dingin yang ditambahkan bahan pelengkap seperti mentimun, pir, kimchi, telur rebus, dan potongan daging.

3. Japchae

Japchae adalah hidangan mie sejenis bihun yang digoreng dan dimasak bersama dengan daging dan sayuran, seperti wortel, bawang, bayam, dan jamur yang diiris tipis. Biasanya japchae disajikan dengan kecap, biji wijen, dan bubuk cabai.

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

4. Jjajangmyeon

Menu yang satu ini juga tak kalah populernya dengan ramyeon. Mie yang digunakan untuk jjajangmyeon terbuat dari tepung gandum, memiliki teksturnya tebal, dan dimakan dengan saus pasta dari kacang kedelai hitam.

5. Jjampong

Kalau hidangan mie yang satu ini bisa dibilang lawan dari jjajangmyeon karena keduanya menggunakan jenis mie yang sama namun memiliki cita rasa yang sangat berbeda. Jjampong disajikan dengan kuah kaldu seafood yang super pedas.

Nah bagi kalian pecinta kuliner Korea yang super pedas, menu baru dari Kedai Bakmi Bogel ini mungkin bisa jadi pilihan, yaitu Bakmi Ayam Samyang dan Nasi Goreng Ayam Samyang! Selain diolah dengan saus khas Korea samyang, menu ini juga disajikan dengan potongan ayam berbalut bumbu samyang, irisan nori, dan ekstra kulit pangsit kering.

Untuk Bakmi Ayam Samyang, bisa dipadukan dengan beberapa jenis tipe mie yang ada di kedai, seperti Bakmi Bogel (tekstur lebih halus), Bakmi Karet (ukurannya bakmi agak tebal dan teksturnya, kenyal seperti karet), Kwetiau, serta Bihun. Jika ingin mencoba varian bakmi yang lebih sehat, ada mie shirataki.

Enaknya, Bakmi Ayam Samyang dan Nasi Goreng Samyang ini bisa juga dikombinasikan dengan menu Add-On seperti bakso sapi rebus, pangsit rebus, bakso goreng ayam mini, otak-otak goreng, dan beberapa menu tambahan lainnya.

Kedai Bakmi Bogel terletak di Jl. Barito II No.7, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Atau bisa juga melakukan pembelian melalui aplikasi GoFood dan GrabFood dengan keyword pencarian "BAKMI BOGEL".

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)