home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resep Korean Sweet Potato Bread Kenyal Seperti Mochi Buat Camilan di Rumah

Sabtu, 19 September 2020 15:15 by bonita99 | 950 hits
Resep Korean Sweet Potato Bread Kenyal Seperti Mochi Buat Camilan di Rumah
Image source: kompas.com

DREAMERS.ID - Sebelumnya ada Korean Garlic Bread yang gurih dan empuk, kini kembali viral camilan bernama Korean Sweet Potato Bread karena rasanya manis, sehat, memiliki tekstur kenyal, dan warna ungu yang menarik mata.

Tidak perlu datang jauh-jauh ke Korea Selatan untuk menikmatinya, karena kamu bisa membuat Korean Sweet Potato Bread sendiri di rumah. Ikuti resep dari akun Instagram @foodie_renee berikut ini.

Bahan adonan:

1 cup tepung tapioka
2/3 cup air
2 sdm mentega
1 1/2 sdm gula
1 sdm tepung serbaguna
2 sdm tepung beras ketan
1 butir telur ukuran sedang
1/4 cup tepung ubi

Bahan isi:

240 gram ubi jalar manis (ubi kuning atau ubi ungu), kukus
1 sdm madu

Cara membuat:

1. Panaskan oven pada suhu 160 derajat celsius. Alasi loyang dengan kertas roti.

2. Siapkan piring lebar, taburi tepung ubi di atasnya. Sisihkan.

3. Kupas ubi kukus, masukkan dalam wadah dan hancurkan. Tambahkan madu dan campur sampai rata. Bagi ubi jadi 6 bagian, bentuk oval. Sisihkan.

4. Siapkan teflon anti lengket. Tuang air, mentega, dan gula. Masak dengan api kecil. Kalau mentega sudah leleh, masukkan tepung tapioka. Aduk selama 5 menit sampai adonan menyatu dan tekstur sangat lengket.

5. Keluarkan adonan dari teflon, masukkan dalam mangkuk. Dinginkan selama 5 menit. Tambahkan tepung beras ketan, tepung serbaguna, dan telur. Uleni sampai adonan tercampur rata dan tekstur cukup padat.

6. Bagi adonan menjadi 6 bagian, kira-kira sebesar kepalan tangan.

7. Ambil 1 bagian adonan tepung, masukkan 1 bagian ubi. Lipat dan tutup bagian pinggir adonan. Bentuk adonan seperti ubi ungu pakai tangan.

8. Letakkan adonan berbentuk ubi di atas piring yang sudah ditaburi tepung ubi. Balur adonan dengan tepung ubi sampai tertutup rata.

9. Letakkan adonan di atas loyang, panggang selama lebih kurang 15 menit. Kalau sudah matang, roti ubi ungu siap disajikan selagi hangat.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Menyukai musik Korea atau K Pop memang bisa menambah hobi baru, salah satunya dance! Nah bagi kamu yang ingin belajar dance K Pop tapi ingin dibimbing oleh instruktur yang sudah berpengalaman dan gratis, ada jawabannya!...
  • HOT !
    Pernah dengar kegiatan yoga wajah? Mungkin belum terlalu banyak yang melakukan, padahal sangat bermanfaat untuk kulit wajah lho, Dreamers. Diantaranya untuk mencerahkan sekaligus mencegah penuaan dini tanpa perlu ke klinik....
  • HOT !
    BLACKPINK selalu tampil memukau di setiap kesempatan, salah satunya dengan rambut yang menawan. Baru baru ini, penata rambutnya membongkar rahasia di balik rambut indah anggota BLACKPINK....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)