home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Skincare, Asupan Ini yang Jadi Rahasia Kecantikan Korea

Rabu, 26 Agustus 2020 17:45 by bonita99 | 1109 hits
Tak Hanya Skincare, Asupan Ini yang Jadi Rahasia Kecantikan Korea
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Siapa yang tidak tahu bahwa Korea Selatan merupakan surganya skincare. Baik dari produk hingga step by step-nya diikuti oleh banyak orang demi mendapat kecantikan kulit yang sesuai. Namun ada rahasia lain dibalik kecantikan para wanita Korea lho.

Ternyata, kulit cantik dan sehat orang Korea bukan hanya dari perawatan saja tetapi berasal dari makanan yang di konsumsi sehari-hari, yang kaya akan protein dan bernutrisi. Berikut beberapa makanan Korea yang akan membantumu mendapatkan kulit indah dan sehat.

Kimchi, salah satu makanan fermentasi Korea paling terkenal. Makanan yang kaya akan probiotik baik untuk usus. Kimchi bekerja dengan membantu kulit mendapatkan kembali keseimbangan pH alaminya, usus akan menetralkan dan membuang racun. Kimchi juga tinggi vitamin C dan beta-karoten yang dapat meningkatkan elastisitas kulit sehingga mengurangi munculnya garis halus dan kerutan.

Rumput laut yang kaya akan humektan yang bagus untuk hidrasi, mengandung mineral alami untuk menyembuhkan jerawat dan masalah kulit sensitif, serta penuh dengan antioksidan dan vitamin B dan C untuk meratakan pigmentasi kulit. Seperti, Chlorella adalah rumput laut pembersih yang berguna untuk menghilangkan racun, logam berat, dan radiasi.

Baca juga: Produk Kecantikan Populer di Korea

Korea Selatan juga punya sup yang khas dengan kuah putih pekat. Sup tersebut kaya akan kandungan kolagen seperti seolleongtang (sup tulang sapi), atau samgyetang (sup ayam). Kolagen sendiri adalah salah satu peran dalam perawatan kulit bahkan banyak yang mengonsumsi suplemen kolagen untuk menambahkan di dalam tubuh. Manfatnya mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Teh Barley Korea atau boricha adalah sejenis teh yang terbuat dari barley panggang dan air. Minuman bebas kafein ini bermanfaat melindungi penglihatan, dan menurunkan kadar kolesterol. Boricha juga kaya dengan lignan dan antioksidan yang dapat melawan stres oksidatif, melindungi kulit dari kerusakan sel, dan meningkatkan kadar kolagen.

Doenjangjjigae atau sup pasta kedelai dibuat dengan bahan utama pasta kedelai yang difermentasi. Doenjang adalah sumber peptida bioaktif yang baik bagi kulit dapat menjaga kulit tetap bercahaya dan memperlambat proses penuaan. Doenjang juga kaya vitamin E yang merupakan antioksidan untuk membantu melindungi dan memperbaiki kulit.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Vaksin booster sudah direncanakan oleh sejumlah negara, khususnya akan diberikan kepada tenaga medis. Namun Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menekankan suntikan booster vaksin Covid 19 sebaiknya ditunda, setidaknya sampai akhir September mendatang....
  • HOT !
    Gigit medali menjadi salah satu pose ikonik saat seorang atlet meraih medali. Tidak hanya di Olimpiade, di ajang lainnya yang berkaitan dengan medali pun tetap dilakukan. Apa sebenarnya makna atau alasan dari menggigit medali?...
  • HOT !
    Demam hallyu wave atau budaya pop asal Korea Selatan terus merambah di segala penjuru dunia terutama di kalangan anak muda. Salah satu agenda yang wajib para pencinta K Pop kunjungi saat ke sana yaitu tempat makan favorit idol....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)