home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Seseorang Dapat Alami Bau Badan

Rabu, 29 Juli 2020 15:45 by Rie127 | 1105 hits
Ini Alasan Seseorang Dapat Alami Bau Badan
Image Source: HaloDoc

DREAMERS.ID - Bau badan memang menjadi salah satu faktor seseorang dapat kehilangan rasa percaya diri, terlebih jika diharuskan untuk bertemu dengan orang-orang penting, bau badan menjadi hal yang paling mengganggu.

Sebuah penelitian yang diinisiasi oleh University of York bekerja sama dengan Unilever menemukan bahwa BO enzyme atau enzim bau badan yang dihasilkan bakteri Staphylococcus hominis dapat menimbulkan bau tidak sedap.

Dari hasil riset tersebut, peneliti yakin dapat membuat deodoran yang bisa menetralkan enzim sehingga bau badan bisa hilang. Michele Rudden dari Department of Biology, University of York mengatakan, dengan memecahkan struktur enzim, peneliti bisa menentukan langkah molekuler terkait bakteri penghasil molekul bau.

Baca juga: Faktor Genetik Buat Orang Korea Tak Bau Badan?

“Ini adalah kunci kemajuan dalam memahami bagaimana bau tubuh bekerja, dan akan memungkinkan pengembangan inhibitor yang ditargetkan untuk menghentikan produksi bau badan pada sumbernya tanpa mengganggu mikrobioma ketiak,” jelas Rudden, dikutip dari Daily Mail.

Penyebab bau badan disebabkan karena bakteri menghasilkan enzim yang kemudian menempel pada senyawa tidak berbau yang berasal dari kelenjar apokrin. Kelenjar tersebut berada di kulit, dan menghasilkan keringat serta membuka ke folikel rambut.

Kelenjar apokrin hanya ditemukan di ketiak, sekitar puting susu dan area genitalia luar. Jadi, tidak heran jika bau badan kerap muncul di daerah-daerah tersebut. Menurut para ilmuwan, bakteri hidup di sana dan mikrobiota ini penting untuk menjalankan fungsinya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Jisoo BLACKPINK kembali dipilih sebagai duta global untuk sebuah brand ternama. Baru baru ini, idola K Pop itu secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador Cartier!...
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Berbicara tentang skincare pasti tidak akan ada habisnya, setiap orang memiliki kepercayaan dan keyakinan sendiri dalam merawat kulit wajah yang tentunya disesuaikan dengan kondiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)