home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Drive Terapkan Fitur Keamanan dengan Teknologi Face ID dan Touch ID

Rabu, 06 Mei 2020 17:00 by fzhchyn | 2234 hits
Google Drive Terapkan Fitur Keamanan dengan Teknologi Face ID dan Touch ID
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Fitur keamanan baru telah diterapkan Google untuk layanan Google Drive di perangkat berbasis sistem operasi iOS dan iPadOS. Disebut Layar Privasi, fitur kemanan ini akan menggunakan Face ID dan Touch ID untuk otentifikasi.

Singkatnya, saat pengguna yang akan mengakses Google Drive, maka sistem akan meminta otentikasi Face ID dan Touch ID. Sehingga ketika ada orang lain yang ingin membuka dokumen kerja penting atau file pribadi yang sensitif dapat terjaga dengan aman.

Mengutip dari Detik, pengguna dapat memilih untuk mengaktifkan Layar Privasi dengan segera setelah pengguna beralih ke aplikasi lain. Jadi Face ID dan Touch ID akan muncul ketika pengguna kembali ke drive atau tunda dulu selama 10 detik, satu menit, atau 10 menit agar perpindahan multitasking misal dari aplikasi lain dengan Google Drive tidak mengganggu sistem keamanan tersebut.

Baca juga: CL Terpilih Sebagai Satu-satunya Artis Korea dalam Video Google ‘Women’s History Month’

Namun fitur Layar Privasi ini dikatakan tidak sepenuhnya aman. Karena Google telah memperingatkan bahwa itu tidak melindungi pemberitahuan Drive pengguna, fungsionalitas Siri 'tertentu', file yang dibagikan dengan aplikasi File, foto yang dibagikan dengan aplikasi foto, dan fungsionalitas sistem lainnya.

Google pertama kali mengumumkan fitur tersebut pada bulan lalu, namun baru muncul pada sebagian dari catatan pembaruan di aplikasi ini. Aplikasi Google Drive juga pernah menawarkan perlindungan dengan kode sandi pada beberapa tahun yang lalu, tetapi fitur itu akhirnya ditarik. Dengan menggunakan keamanan biometrik seperti ini rasanya keamanan lebih aman menginstal aplikasi ini banyak digunakan orang setiap harinya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jika ke Korea Selatan tentunya tidak afdol jika penggemar K Pop tidak pergi ke tempat yang berhubungan dengan idol kesayangan, seperti agensi K Pop, restoran yang pernah dikunjungi idol, hingga kafe milik idol....
  • HOT !
    Belum lama ini, BTS merilis video special performance untuk ‘Butter’ di channel Youtube BANGTANTV. Sesuai dengan lagunya, konsep outfit para member masih memakai warna kuning yang mencolok dan colorfull....
  • HOT !
    Drama My Roommate is a Gumiho yang dibintangi Jang Ki Yong, Hyeri, Kim Do Wan dan Kang Ha Na mulai tayang sejak 26 Mei 2020. Drama ini menceritakan tentang gumiho yang sudah hidup selama 999 tahun tinggal bersama mahasiswi kelahiran 1999....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)