home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Larang Keras Karyawannya Pakai Zoom

Sabtu, 11 April 2020 09:30 by fzhchyn | 1068 hits
Google Larang Keras Karyawannya Pakai Zoom
Image source: Android Central

DREAMERS.ID - Masalah keamanan privasi pada aplikasi Zoom nampaknya juga menjadi perhatian Google. Raksasa teknologi itu diketahui belum lama ini mengeluarkan kebijakan melarang karyawannya menggunakan  aplikasi konferensi video gratis yang populer selama pandemi corona itu.

Mengutip dari CNN, larangan menggunakan Zoom diterima oleh karyawan melalui email beberapa hari lalu. Google mengatakan kepada karyawan bahwa Zoom tidak akan berfungsi lagi pada perangkat Google. Dalam imbauannya, perusahaan memerintahkan karyawan untuk menggunakan Meet, salah satu fitur untuk meeting milik Google sendiri.

"Kami telah lama memiliki kebijakan untuk tidak mengizinkan karyawan menggunakan aplikasi yang tidak disetujui untuk pekerjaan yang berada di luar jaringan perusahaan kami," kata juru bicara Google Jose Castaneda, melansir The Verge.

Baca juga: CL Terpilih Sebagai Satu-satunya Artis Korea dalam Video Google ‘Women’s History Month’

Castaneda mengatakan tim keamanan Google telah memberi tahu karyawan bahwa Zoom tidak memenuhi standar keamanan perusahaan. "Karyawan yang telah menggunakan Zoom untuk tetap berhubungan dengan keluarga dan teman dapat terus melakukannya melalui browser web atau melalui ponsel," ujarnya.

Kerisauan mengenai Zoom diantaranya masalah 'Zoombombing', di mana orang asing dapat bergabung dalam sebuah konferensi meski tidak diundang. Tak hanya itu, Zoom juga diketahui berbagi data yang tidak diungkapkan dengan Facebook.

Google bukan perusahaan pertama yang melarang penggunaan Zoom. Tesla juga melakukan hal yang sama awal bulan ini karena masalah keamanan dan meminta karyawan untuk mengandalkan panggilan telepon, email (surat elektronik), dan pesan singkat sebagai gantinya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kabar membanggakan datang dari ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020, setelah mengalahkan ganda putri asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan....
  • HOT !
    Beragam tren gaya busana menghiasi tahun 2021 yang masih diselimuti oleh pandemi. Mulai dari yang bernuansa retro atau vintage, hingga yang casual namun tetap keren....
  • HOT !
    Berbagai macam varian vaksin sudah banyak digunakan di Indonesia. Jenis vaksin Corona yang paling umum digunakan di Indonesia adalah Sinovac, Sinopharm, dan AstraZeneca. Baik Sinovac, Sinopharm maupun AstraZeneca, sama sama menggunakan virus yang telah dimatikan dengan proses kimiawi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)