home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fitur Suara di iPhone Dapat Lakukan Diagnosa Gejala Virus Corona?

Selasa, 24 Maret 2020 08:33 by Rie127 | 863 hits
Fitur Suara di iPhone Dapat Lakukan Diagnosa Gejala Virus Corona?
Image Source: New York Post

DREAMERS.ID - Sebagian masyarakat saat ini tengah berperang melawan virus corona, berbagai hal dilakukan dimulai dari menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, memakai masker, dan melakukan social distancing.

Baru-baru ini salah satu fitur suara di iPhone cukup menarik perhatian karena dapat melakukan diagnosa apakah seseorang terinfeksi virus mematikan tersebut atau tidak.

Caranya adalah para pengguna hanya mengatakan kalimat dalam bahasa Inggris, “Hey Siri, do I have the coronavirus?” atau dengan menggunakan bahasa Indonesia “Hey Siri, apakah saya punya virus corona?”.

Dilansir dari CNBC, fitur dari perangkat iPhone tersebut kemudian akan kembali bertanya kepada pengguna, apakah mereka menunjukkan gejala COVID-19, seperti demam, batuk kering, atau sesak nafas.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Siri akan memberitahu pengguna yang memiliki gejala berat dari COVID-19 untuk menghubungi 911 di Amerika Serikat atau pun fasilitas kesehatan disekitar tempat tinggal. Namun, jika pengguna memiliki gejala yang ringan, Siri akan menyarankan untuk berdiam diri dirumah dan menghindari kontak dengan orang lain.

Setelah itu, Siri akan mengarahkan pengguna ke situs web buatan Centers for Disease Control and Prevention (CDC) khusus COVID-19, atau ke App Store untuk mengunduh aplikasi PSA yang dibuat oleh satuan tugas virus corona Gedung Putih.

Sayangnya, dikutip dari Apple Insider, fitur ini baru hanya dapat dinikmati oleh pengguna iPhone di Amerika Serikat. Belum diketahui secara pasti kapan Apple bakal merilis fitur ini secara masif ke pengguna iPhone di seluruh dunia.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Seperti judul lagu hits mereka 'Butter', BTS menunjukkan gaya fashion yang smooth saat berjalan di red carpet Grammy Awards 2022. Mereka tampil menawan dalam balutan setelan jas dari Louis Vuitton....
  • HOT !
    Beberapa tahun yang lalu, tren lip plumping gloss atau bibir tebal menjadi tren, hal ini diawali oleh Kylie Jenner yang memiliki bibir tebal dan sexy. Bahkan banyak orang orang yang melakukan filler untuk mendapatkan hasil yang maksimal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)