home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Junk Food Udah Nggak Zaman? Ini Prediksi Tren Makanan di Tahun 2020 Mendatang

Jumat, 20 Desember 2019 16:00 by Rie127 | 1712 hits
Junk Food Udah Nggak Zaman? Ini Prediksi Tren Makanan di Tahun 2020 Mendatang
Image Source: Independent.co.uk

DREAMERS.ID - Tren kuliner tentunya selalu berubah-ubah setiap tahunnya, bahkan setiap bulan. Seperti pada tahun 2019, terdapat deretan makanan atau minuman yang menjadi tren di kalangan masyarakat, seperti es kepal milo, hingga brown sugar dan boba.

Dilansir dari CNN, pada tahun 2020 mendatang makanan sehat diprediksi akan menjadi tren, hal ini dikarenakan ketertarikan orang terhadap makanan sehat dengan tinggi nutrisi. Berikut ini merupakan makanan yang diprediksi akan menjadi tren pada tahun 2020 mendatang.

1. Daging Berbasis Nabati

Chef di seluruh negeri nampaknya sedang mengikuti tren yang dicetus oleh The Blended Burger Project milik James Beard Foundation, yaitu gerakan global yang berusaha membuat daging burger alternative berbasis nabati. Daging tersebut mengandung 25 persen jamur.

2. Pemanis Alternatif

Gula, sirup, bahkan madu sepertinya sudah banyak ditinggalkan oleh beberapa orang. Sebagai pengganti mereka cenderung mengganti ekstrak buah, seperti delima dan kurma.

Melansir dari Whole Foods Market, sirup manis yang terbuat dari pati sorgum dan ibu jalar akan memberikan rasa yang sama dengan madu.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

3. Makanan Anti Cemas

Akhir-akhir ini beberapa masyarakat diklaim telah mengalami gangguan kecemasan. Tak jarang dari mereka yang mengalami gangguan tersebut, mencari makanan dengan kandungan adaptogen, zat alami yang dapat membantu menangkal stres.

“Kami melihat banyak konsumen yang menginginkan makanan dan minuman di siang hari yang dapat membantu mereka mendapatkan waktu istirahat yang cukup di malam hari”. kata Direktur Kuliner The Hartman Group, Melissa Abbott, dikutip dari Huffington Post 

4. Camilan Segar

Jika masyarakat cenderung memilih camilan seperti, keripik kentang, snack, atau yang mengandung banyak kalori. Ditahun 2020, camilan sehat dipredeksi akan menjadi tren di kalangan masyarakat.

“Konsumen mencari opsi yang menghadirkan makanan ringan lebih sehat”. ujar Global Coordinator of Local Brands Whole Foods Market, Kelly Landrieu.

Wortel dan labu rebus atau alpukat yang segar jadi pilihan ditahun 2020 dibandingan dengan snack yang memiliki kalori yang tinggi.

5. Makanan dan Minuman Sadar Lingkungan

Tidak hanya berfokus pada kesehatan masyarakat, namun tren makanan di tahun 2020 akan berfokus juga pada pelestarian alam. Landrieu mengatakan bahwa konsumen memiliki rasa ingin tahu, bagaimana sumber makanan yang dikonsumsi tumbuh, dari asal mula hingga proses pengelolahannya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Setiap tahunnya selalu ada tren baru di dunia kecantikan, dimulai dari skincare dan juga make up yang semakin trendy dan wajib untuk dicoba. Tidak hanya untuk urusan wajah, namun juga perawatan tubuh....
  • HOT !
    Kimchi Jjigae merupakan salah satu hidangan favorit yang disantap sebagai makanan sehari hari oleh warga Korea Selatan. Hidangan berkuah ini juga dinikmati oleh banyak turis internasional, termasuk Indonesia....
  • HOT !
    Setelah dikulik, ternyata banyak peristiwa membanggakan yang terkumpul untuk Tanah Air sepanjang tahun 2021 lho, Dreamers! Terlebih, prestasi yang ditorehkan pun berskala internasional. Apa saja momen momen menyenangkan tersebut yang datang dari atlet kebanggaan kita?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)