home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Twitter Bersih-bersih Akun Tak Aktif, Sudah Mulai Kirim 'Surat Peringatan' Lewat E-Mail

Jumat, 29 November 2019 11:40 by manachemvr | 613 hits
Twitter Bersih-bersih Akun Tak Aktif, Sudah Mulai Kirim 'Surat Peringatan' Lewat E-Mail
Image source: ABC News

DREAMERS.ID - Melihat banyaknya akun yang sudah tidak aktif digunakan, Twitter melakukan pembersihan dengan menghapus akun pasif. Rencananya Twitter akan melakukan pembersihan tersebut pada tanggal 11 Desember mendatang.

"Sebagai bagian dari komitmen kami melayani percakapan publik, kami melakukan bersih-bersih akun yang tidak aktif untuk menampilkan orang-orang dan informasi lebih akurat yang bisa dipercaya pengguna. Bagian dari upaya ini adalah mendorong pengguna untuk secara aktif log in ke akun mereka," kata juru bicara Twitter, melansir Detik.

Menurut informasi, sudah tidak melakukan log in selama 6 bulan atau lebih menjadi ciri-ciri akun yang akan dihapus oleh Twitter. Mulai saat ini juga sudah dilakukan pendekatan kepada akun-akun tersebut sebagai ‘peringatan’ mengenai penghapusan akun.

Baca juga: Akhirnya Aktif Lagi, Sungjin DAY6 Buka Akun Twitter Baru

Twitter sudah mulai mengirimkan beberapa e-mail kepada pengguna yang tidak melakukan log in akunnya selama 6 bulan atau lebih. Dalam surat peringatan tersebut juga diberikan pertimbangan agar pengguna masih dapat menggunakan akunnya dan menghapus dirinya dalam daftar penghapusan Twitter.

"Halo, untuk terus menggunakan Twitter, kamu harus menyetujui ketentuan, kebijakan privasi dan penggunaan cookie saat ini. Ini tidak hanya memungkinkan kamu membuat keputusan terbaik tentang informasi yang dibagikan kepada kami tapi juga memungkinkan kamu tetap menggunakan akun Twitter. Tetapi pertama-tama, kamu harus masuk dan mengikuti petunjuk di layar sebelum tanggal 11 Desember 2019. Jika tidak maka akun kamu akan dihapus dari Twitter," tulis pesan Twitter.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Acara Dreamers.id ‘NASTAR: Ngabuburit Bareng Superstar’ yang diadakan pada 8 Mei kemarin, kedatangan beberapa fanbase untuk mengisi sesi Fanbase Zone! Tak hanya berbicara seputar idolanya, mereka juga berbagi pengalaman tentang proyek proyek bermanfaat bagi sesama....
  • HOT !
    Hai, Dreamers! Mau menangin Album K pop dan Skin Care gratiss cuma modal TikTok? Yuk ikutin TikTok Challenge ‘Mianhae My Bae’ bareng Dreamers.id. Simak cara dan syaratnya dulu yuk.....
  • HOT !
    Dakbokkeumtang atau dada ayam rebus pedas merupakan menu populer di Korea Selatan. Seperti namanya, menu yang terbuat dari daging ayam ini juga kadang disebut dakdoritang. Intip yuk cara membuatnya:...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)