home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Kenalan Dengan La Chuorsa, Cokelat Termahal di Dunia yang Hanya Ada 50 Buah

Rabu, 27 November 2019 19:49 by Rie127 | 557 hits
Yuk Kenalan Dengan La Chuorsa, Cokelat Termahal di Dunia yang Hanya Ada 50 Buah
Image Source: attimochocolate

DREAMERS.ID - Cokelat dari Swiss memang dikenal dengan harganya yang cukup mahal. Baru-baru ini, Swiss kembali membuat cokelat dengan harga yang sangat mahal. Untuk cokelat bar dengan berat 80 gram, cokelat ini dihargai $645 atau setara dengan Rp 9,1 juta.

Cokelat bernama Attimo ini merupakan cokelat yang dibuat oleh ahli cokelat (chocolatier) bernama Alain Mettler di Kriens (Luzern). Cokelat ini dibuat dari cokelat Grand Cru dan mengandung kakao sebanyak 68 persen, sedikit safron, keripik jeruk, dan biskuit renyah. Cokelat ini kemudian dipanggil dengan sebutan La Chuorsa. 

Baca juga: Makan Cokelat di Pagi Hari Membantu Mengurangi Nafsu Makan

Kakaonya sendiri diambil dari desa kecil di Chuao, Venezuela. Sedangkan Saffron berasal dari sebuah desa di Swiss Mund, Valais. Bahkan safronnya sendiri diambil dari varietas yang paling eksotis di antara yang lainnya.


“Anda harus benar-benar membiarkannya meleleh di mulut. Kemudian Anda merasakan citarasa alami seperti grapefruit, lemon, dan juga tembakau. Ini benar-benar jadi sebuah pengalaman, bukan hanya sebatang cokelat”. kata Mettler dikutip dari SCMP. 

Mengutip dari Luxury Launches, cokelat Attimo ini dinobatkan sebagai cokelat termahal di dunia versi Guiness Book of Records. Dalam laman resminya, cokelat termahal di dunia ini hanya dibuat sebanyak 50 buah saja dan dijual secara online.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Elon Musk telah membeli Twitter senilai 44 juta dollar AS atau Rp 640 miliar. Bos Tesla ini menyebut pemblokiran Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Twitter merupakan keputusan yang buruk dan bodoh....
  • HOT !
    Selama bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa. Tentunya ada sedikit perubahan jam makan dan juga konsumsi air putih yang biasanya berdampak pada kelembapkan kulit karena kurangnya cairan dalam tubuh....
  • HOT !
    Yujin IVE dipastikan tampil dalam kampanye global Versace Spring/Summer 2022! Konten promosinya akan didistribusikan di wilayah Asia Pasifik termasuk di Korea, Cina, Jepang, Thailand, Australia, Singapura, Malaysia, dan banyak lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)