home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Penelitian Sebut Kimchi Bisa Atasi Kebotakan

Rabu, 09 Oktober 2019 12:01 by muthiasp | 455 hits
Ada Penelitian Sebut Kimchi Bisa Atasi Kebotakan
Image source: platingsandpairing

DREAMERS.ID - Kimchi, yang terbuat dari kol yang difermentasi, telah menjadi hidangan yang telah dimakan di Korea Selatan selama berabad-abad. Sebagai makanan pokok dalam masakan Korea, yang secara tradisional disajikan sebagai lauk. Di zaman modern, kimchi telah dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan sebagai probiotik.

Makanan fermentasi seperti kimchi adalah sumber bakteri menguntungkan yang sangat penting untuk kesehatan usus dan penyerapan nutrisi. Kimchi juga telah ditemukan dalam berbagai penelitian untuk mengurangi kecemasan, menurunkan kolesterol dan bahkan memperlambat penuaan. Dan sepertinya kimchi mungkin bagus untuk hal lain.

Menurut American Hair Loss Association, dua pertiga pria akan melihat tanda-tanda rambut rontok pada usia 35. Pada saat mereka mencapai 50, proporsi ini meningkat menjadi 85%. Telah ada penyelidikan besar-besaran untuk zat-zat potensial yang dapat mengurangi tren kebotakan pada pria ini.

Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di Universitas Dankook Korea Selatan menemukan, bahwa mengonsumsi kimchi dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan membalikkan kebotakan. Penelitian ini melibatkan 23 pria yang berada pada tahap awal kerontokan rambut. Para peserta diminta untuk mengonsumsi minuman kimchi dua kali sehari.

Baca juga: Ingin Tubuh Ideal Seperti Orang Korea? Cobalah 5 Kebiasaan Ini

Hasilnya cukup menjanjikan. Ditemukan bahwa setelah satu bulan, jumlah rata-rata rambut per sentimeter persegi meningkat dari 85 menjadi 90. Jumlah rata-rata rambut semakin meningkat setelah empat bulan minum jus kimchi.

Oleh karena itu para peneliti menyimpulkan bahwa kimchi akan menjadi sumber makanan yang ideal untuk menebalkan rambut dan bahkan membalikkan proses kebotakan, seperti terlihat pada efeknya pada peserta yang sudah mengalami kerontokan rambut.

Dengan banyak obat anti-kebotakan memiliki efek samping yang tidak menyehatkan, para peneliti mendorong pria yang lebih tua untuk mengkonsumsi kimchi sebagai alternatif yang lebih aman. Namun di sisi lain, di Korea Selatan sebagai negara asal Kimchi justru kebotakan masih menjadi fenomena.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Vaksin booster sudah direncanakan oleh sejumlah negara, khususnya akan diberikan kepada tenaga medis. Namun Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menekankan suntikan booster vaksin Covid 19 sebaiknya ditunda, setidaknya sampai akhir September mendatang....
  • HOT !
    Gigit medali menjadi salah satu pose ikonik saat seorang atlet meraih medali. Tidak hanya di Olimpiade, di ajang lainnya yang berkaitan dengan medali pun tetap dilakukan. Apa sebenarnya makna atau alasan dari menggigit medali?...
  • HOT !
    Demam hallyu wave atau budaya pop asal Korea Selatan terus merambah di segala penjuru dunia terutama di kalangan anak muda. Salah satu agenda yang wajib para pencinta K Pop kunjungi saat ke sana yaitu tempat makan favorit idol....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)