home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gaya Jari 'V' Sering Digunakan Untuk Berfoto, Ternyata Berbahaya!

Kamis, 19 September 2019 18:44 by manachemvr | 1653 hits
Gaya Jari 'V' Sering Digunakan Untuk Berfoto, Ternyata Berbahaya!
Image source: Tribun Jambi

DREAMERS.ID - Ketika kita sedang mengambil gambar, kadang kita menggunakan beberapa gaya andalan. Salah satu gaya paling fenomenal adalah gaya jari ‘V’ atau biasa disebut ‘peace’.

Setelah ditelusuri, ternyata gaya ini menimbulkan beberapa kekhawatiran yang mungkin saja bisa berujung pada kejahatan. Vice Director Shanghai Information Security Trade Association Zhang Wei sempat mengatakan bahwa gaya foto ini, orang lain dapat dengan jelas melihat sidik jari kita. Apalagi dengan teknologi kamera ponsel yang sudah semakin berkembang dengan kejernihan kualitasnya.

Seperti kita ketahui bahwa di jaman modern saat ini, sidik jari merupakan hal yang penting. Selain dapat mengungkap kasus kejahatan, sidik jari juga sudah digunakan untuk menyimpan data-data penting pemiliknya.

Sudah banyak teknologi yang merekam sidik jari pemilik untuk dapat membuka akses kepada informasi rahasia pemilik. Jika peretas dapat melihat sidik jari kita, mereka dapat membuat model cetakan yang kemudian dapat digunakan untuk membuka seluruh akun kita yang terkunci dengan model keamanan sidik jari.

Zhang mengingatkan bahwa jika kita memiliki foto dengan gaya jari ‘V’ dan berada kurang dari 3-meter dari jarak kamera, sebaiknya jangan diunggah ke internet. Selain itu jika kita ingin mengunggah foto dengan pose tersebut, lebih baik untuk mengecek kejelasan sidik jari dengan memperbesar gambar.

"Gaya foto yang diambil dalam jarak 1,5-meter dapat digunakan untuk mengembalikan 100% dalam sidik jari orang, sementara gambar yang diambil dari jarak 1,5-3-meter dapat diduplikasikan hingga 50%," ujar Zhang melansir dari Detik.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Baru baru ini rumah hantu bertemakan ‘Rumah Sandekala’ menjadi salah satu wahana rumah hantu yang menjadi perbincangan dikalangan penggemar horor, khususnya penggemar Jurnal Risa. Wahana ini dibentuk atas kerjasama antara Risa Saraswati dengan Otello Asia, selaku promotor....
  • HOT !
    Las Vegas berubah menjadi Borahaegas melalui proyek ‘The City’ yang digagas HYBE. Kedatangan mereka untuk konser ‘PERMISSION TO DANCE ON STAGE – LAS VEGAS’ selama dua pekan terakhir, diiringi dengan berbagai event menarik di kota tersebut....
  • HOT !
    Sunscreen menjadi salah satu produk skincare yang wajib digunakan saat siang hari meskipun kalian berada didalam atau diluar ruangan. Hal ini dilakukan untuk melindungi dan juga menjaga kesehatan kulit dari sinar matahari....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)