home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aplikasi Pinjam Uang Ungkap Kasus Pembunuhan Berkat Teknologi 'Face Recognition'

Senin, 26 Agustus 2019 21:00 by manachemvr | 1208 hits
Aplikasi Pinjam Uang Ungkap Kasus Pembunuhan Berkat Teknologi 'Face Recognition'
Image source: Klikpositif

DREAMERS.ID - Perkembangan teknologi kadang dapat memberikan manfaat yang tidak pernah terduga. Salah satu teknologi terbaru adalah sistem pemindai wajah yang biasanya digunakan untuk membuka kata sandi.

Tapi siapa sangka berkat kecanggihan teknologi tersebut, polisi di China berhasil menangkap pelaku  pembunuhan yang dilakukan oleh pria berusia 29 tahun bernama Zhang. Kasus pembunuhan tersebut dikutip dari detikINET dan South China Morning Post berawal dari persoalan uang.

Setelah membunuh wanita yang diketahui sebagai kekasihnya, Zhang berusaha menggunakan identitas sang pacar untuk meminjam uang melalui aplikasi Money Station. Tetapi untuk melakukan verifikasi, pengguna wajib memindai wajah dan juga berkedip menggunakan sistem face recognition.

Baca juga: Pria 29 Tahun Didakwa Atas Pelecehan Seksual dan Pembunuh Bayi Belum Genap 2 Tahun

Diketahui proses verifikasi yang dilakukan mengalami kegagalan ketika perangkat lunaknya tidak dapat menemukan tanda-tanda pergerakan di mata korban. Dari foto yang sudah terekam itu juga ditemukan adanya memar di bagian leher. Hal ini yang membuat pihak perusahaan mencoba untuk melakukan pengecekan manual.

Berbekal alat bukti foto, pihak perusahaan pun melaporkan kejadian ini kepada petugas kepolisian. Zhang ditangkap petugas kepolisian di Provinsi Fujian, China ketika hendak mencoba membakar jenazah korban di sebuah pertanian terpencil.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)