home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Alasan Mengapa E-Commerce Lebih Pilih Gaet Influencer di Media Sosial untuk Beriklan

Kamis, 15 Agustus 2019 20:00 by sukmagayatri | 1108 hits
Inilah Alasan Mengapa E-Commerce Lebih Pilih Gaet Influencer di Media Sosial untuk Beriklan
Image soure: travel.kompas.com

DREAMERS.ID - Selebriti Instagram atau biasa disingkat Selebgram merupakan orang-orang yang bisa disebut sebagai 'influencer'. Sebab, apapun yang selebgram kenakan atau lakukan, biasanya akan mempengaruhi banyak pengikutnya di media sosial Instagram untuk mengenakan atau melakukan hal yang sama dengan selebgram idolanya.

Oleh karena itu, perusahaan besar e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee memilih untuk menggunakan jasa influencer untuk keperluan iklan. Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar menyatakan bahwa influencer merupakan instrument marketing yang cocok dengan target pasar Shopee.

Selain selebgram, influencer juga dapat berupa youtuber, blogger, bahkan artis. Untuk menggunakan influencer sebagai pengiklan e-commerce mereka, tentu saja ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh influencer tersebut.

Baca juga: 15 Akun Medsos Influencer dan Youtuber Korea Diperiksa Atas Iklan Produk Palsu

Rezky juga mengatakan bahwa Shopee memiliki KOL (Key Opinion Leader) yang memiliki tugas atau fungsi untuk memilih influencer yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Biasanya pihak e-commerce akan melihat aspek seperti citra influencer, interaksi influencer dengan followersnya, dan intensitas posting yang dilakukan oleh influencer tersebut.

Social Media Lead Tokopedia, Alessandro Georgie Putra, menambahkan bahwa kriteria influencer dari Tokopedia adalah influencer yang dapat menginspirasi followersnya. Menurut Alessandro sendiri, peran influencer sangatlah penting, karena banyak pembeli yang menelusuri media sosial untuk mencari inspirasi belanja. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Demam hallyu wave atau budaya pop asal Korea Selatan terus merambah di segala penjuru dunia terutama di kalangan anak muda. Salah satu agenda yang wajib para pencinta K Pop kunjungi saat ke sana yaitu tempat makan favorit idol....
  • HOT !
    Vest menjadi fashion item yang belakangan sedang ngetren. Untuk itu, tak jarang beberapa idola K Pop terlihat mengenakan vest atau rompi yang sama, seperti Seulgi Red Velvet dengan Lim Nayoung....
  • HOT !
    Korea Selatan termasuk destinasi favorit wisatawan dari berbagai negara. Memiliki budaya yang sangat unik, ini menjadi ketertarikan wisatawan asing untuk berkunjung ke Korea Selatan. Salah satunya menggunakan pakaian tradisional khas Korea yaitu Hanbok dan tur Istana nya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)