home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Alasan Mengapa E-Commerce Lebih Pilih Gaet Influencer di Media Sosial untuk Beriklan

Kamis, 15 Agustus 2019 20:00 by sukmagayatri | 1182 hits
Inilah Alasan Mengapa E-Commerce Lebih Pilih Gaet Influencer di Media Sosial untuk Beriklan
Image soure: travel.kompas.com

DREAMERS.ID - Selebriti Instagram atau biasa disingkat Selebgram merupakan orang-orang yang bisa disebut sebagai 'influencer'. Sebab, apapun yang selebgram kenakan atau lakukan, biasanya akan mempengaruhi banyak pengikutnya di media sosial Instagram untuk mengenakan atau melakukan hal yang sama dengan selebgram idolanya.

Oleh karena itu, perusahaan besar e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee memilih untuk menggunakan jasa influencer untuk keperluan iklan. Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar menyatakan bahwa influencer merupakan instrument marketing yang cocok dengan target pasar Shopee.

Selain selebgram, influencer juga dapat berupa youtuber, blogger, bahkan artis. Untuk menggunakan influencer sebagai pengiklan e-commerce mereka, tentu saja ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh influencer tersebut.

Baca juga: 15 Akun Medsos Influencer dan Youtuber Korea Diperiksa Atas Iklan Produk Palsu

Rezky juga mengatakan bahwa Shopee memiliki KOL (Key Opinion Leader) yang memiliki tugas atau fungsi untuk memilih influencer yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Biasanya pihak e-commerce akan melihat aspek seperti citra influencer, interaksi influencer dengan followersnya, dan intensitas posting yang dilakukan oleh influencer tersebut.

Social Media Lead Tokopedia, Alessandro Georgie Putra, menambahkan bahwa kriteria influencer dari Tokopedia adalah influencer yang dapat menginspirasi followersnya. Menurut Alessandro sendiri, peran influencer sangatlah penting, karena banyak pembeli yang menelusuri media sosial untuk mencari inspirasi belanja. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)