home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wajib Cicipi Kuliner Legendaris Ini Saat Berkunjung ke Kota Yogyakarta!

Senin, 08 Juli 2019 18:00 by reinasoebisono | 4884 hits
Wajib Cicipi Kuliner Legendaris Ini Saat Berkunjung ke Kota Yogyakarta!
Image source: Airy Rooms

DREAMERS.ID - Dikenal sebagai kota yang membumi dan dekat di hati, Jogja selalu menarik untuk dikunjungi. Tidak saja karena menawarkan eksotisme wisata alam dan budaya, tetapi juga beragam menu kulinernya yang enak dan murah.

Sangat cocok untuk para pelancong yang ingin berwisata kuliner tanpa menguras kantong. Jangan lupa untuk booking hotel di Jogja karena tidak cukup sehari untuk menikmati kuliner di kota ini.

1. Gudeg Mbah Lindu Sosrowijayan


Image osurce: Traveling Yuk

Kunjungan ke Jogja akan terasa kurang sempurna selama belum mencicipi makanan yang satu ini. Gudeg, makanan khas yang terbuat dari daging nangka muda dengan cita rasa yang tetap autentik dari masa ke masa.

Bagi kamu yang ingin mencicipi gudeg legendaris, bisa datang ke kawasan Sosrowijayan di Warung Gudeg Mbah Lindu yang telah ada sejak zaman penjajahan Jepang. Warung ini bisa dikunjungi di pagi hari, tepatnya mulai pukul 5 hingga 10 pagi. Karena terbilang sangat populer, usahakan datang di awal waktu agar Anda tak kehabisan.

2. Sate Klatak


Image source: Tribunnews

Sate yang satu ini terbilang cukup berbeda dengan sate pada umumnya. Jika biasanya sate ditusuk dengan menggunakan bambu/kayu, tidak demikian dengan sate klatak yang justru memakai jeruji besi sepeda. Konon, cara ini akan lebih mempermudah sate untuk matang karena pembakaran yang lebih merata.

Perbedaan lain, sate ini disajikan tidak dengan bumbu kacang melainkan hanya dengan kecap, merica, dan garam. Soal rasa, tak perlu khawatir karena rasanya sangat khas, enak, dan dijamin nagih. Sate klatak ini juga kian populer setelah menjadi salah satu tempat yang dikunjungi Rangga dan Cinta dalam film AADC 2, lo.

3. Angkringan Lik Man


Image source: Reresepan

Menikmati suasana malam Kota Jogjakarta dengan nongkrong di angkringan adalah hal wajib yang harus dilakukan. Angkringan sendiri tak hanya sebagai wisata kuliner yang murah meriah tetapi juga melambangkan ciri khas budaya kota ini.

Salah satu yang paling tenar dan khas adalah Angkringan Lik Man yang telah ada sejak tahun 1969. Apalagi, angkringan ini memiliki menu andalan yakni 'Kopi Joss' yang tak mungkin bisa ditemui di tempat lain.

Baca juga: Airy Rooms Resmi Umumkan Tutup pada Akhir Mei 2020

Kopi Joss sendiri merujuk pada kopi hitam yang disajikan dengan tambahan arang membara dan akan timbul bunyi 'joss' ketika dicelupkan. Kabar baiknya, tambahan arang ini bisa menjadi penetralisir kafeina sehingga lebih aman untuk lambung dan pencernaan. Mau mencoba?

4. Bakmi Mbah Mo


Image source: Traveling Yuk

Bagi para noodle lovers, bakmi paling legendaris di Jawa ini wajib dicoba. Berlokasi di daerah Bantul, Bakmi Mbah Mo menyediakan berbagai macam jenis mi, mulai dari mie godhog hingga mi goreng.

ambahan suwiran ayam kampung dan telur bebek yang dimasak dengan tungku arang, akan menambah kelezatan mi khas Jawa yang melegenda ini. Belum lagi, jika ditemani wedang jahe atau teh nasgitel (panas legi Kenthel) yang akan semakin membuat momen bersantap Anda istimewa.

5. Wedang Ronde


Iamge source: Tribunnews

Secangkir Wedang Ronde bisa menjadi pilihan untuk menghangatkan malam Anda selama berada di Kota Pelajar. Kamu bisa menikmati pesona malam khas Jogja sembari menyeruput manis pedasnya minuman jahe yang disajikan dengan ronde ketan beras. Kebiasaan ini juga selalu dilakukan oleh Presiden Soeharto setiap kali berkunjung ke kota ini. Jika tertarik, segera kunjungi Wedang Ronde Mbah Paiyem di Jl. Kauman yang telah ada sejak tahun 1960-an.

Nah, itulah beberapa tempat wisata kuliner yang wajib kamu cicipi. Soal penginapan, tak perlu bingung karena bisa booking hotel dengan menggunakan aplikasi Airy. Airy sendiri merupakan jaringan hotel terbesar dan termurah se-Indonesia yang akan memudahkan Anda mendapatkan hotel di Jogja.

Meski ramah bujet, Airy tetap mengedepankan kualitas dengan jaminan 7 fasilitas terbaik. Masing-masing kamar dijamin telah dilengkapi dengan kamar mandi yang bersih lengkap dengan pancuran air hangat. Disediakan pula TV layar datar, WiFi gratis, dan pendingin ruangan.

Periode booking: s.d. 30 Juni 2019 dan Periode inap: s.d. 30 Juni 2019. Diskon 50% maksimal potongan Rp50.000 tanpa minimum transaksi dan hanya Berlaku untuk seluruh properti Airy di Indonesia.

Masukkan kode kupon setelah memilih metode pembayaran pada halaman pembayaran. Tiap kode kupon hanya dapat digunakan 1 kali oleh setiap customer selama periode promo. Berlaku untuk pemesanan melalui website, mobile website & aplikasi Airy terbaru (minimal versi 1.19.0 untuk Android dan versi 1.20.0 untuk iOS).

Lengkap, bukan? Yuk, pesan hotel melalui website atau aplikasi Airy sekarang juga! 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jisoo BLACKPINK kembali dipilih sebagai duta global untuk sebuah brand ternama. Baru baru ini, idola K Pop itu secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador Cartier!...
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Berbicara tentang skincare pasti tidak akan ada habisnya, setiap orang memiliki kepercayaan dan keyakinan sendiri dalam merawat kulit wajah yang tentunya disesuaikan dengan kondiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)