home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alternatif Lemon, Minum Air Jeruk Nipis di Pagi Hari Juga Banyak Manfaat

Minggu, 28 Juli 2019 19:30 by muthiasp | 3450 hits
Alternatif Lemon, Minum Air Jeruk Nipis di Pagi Hari Juga Banyak Manfaat
Image source: kesehatan.co

DREAMERS.ID - Kebiasaan yang sering disepelekan nyatanya mampu membawa perubahaan besar pada diri seseorang. Siapa sangka jika mengkonsumsi air jeruk nipis setiap pagi bisa mendatangkan manfaat bagi tubuh. Tentunya buah mini ini bisa jadi selalu ada di dapur kamu.

Meskipun kecil dengan harga murah, buah ini mengandung sejumlah nutrisi seperti vitamin A, B12, C, asam folat, dan zat besi, diperkaya oleh potasium, kalsium dan pektin yang dipercaya baik untuk menurunkan berat badan.

Dengan sederet manfaat dibawah ini, sebaiknya kamu mulai mempertimbangkan untuk rutin meminum air jeruk nipis setiap pagi. Penasaran? Yuk simak!

1. Terhindar dari kanker

Berkat kandungan zat antioksidan, jeruk nipis bisa mengurangi resiko tubuh dari penyakit kanker sekaligus mencegah penuaan dini. Buah asam ini juga berperan sebagai penetralisir untuk menyeimbangkan kadar asam yang biasanya mempengaruhi pertumbuhan sel kanker.

2. Membantu sistem limpa dalam tubuh

Limpa berkaitan erat dengan produksi limfosit, yang merupakan jenis sel darah putih untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dari berbagai ancaman asing seperti virus, bakteri, dan juga penyakit. Dengan mengkonsumsi jeruk nipis setiap pagi, sistem limpa akan bekerja lebih baik sekaligus mengganti cairan tubuh yang hilang saat tidur semalaman.

3. Membantu otak agar bekerja semakin optimal

Baca juga: Simak 8 Tips untuk Mendapatkan Tidur yang Berkualitas dan Lebih Nyenyak

Magnesium serta potasium yang terkandung dalam jeruk nipis mampu memaksimalkan kerja otak. Terlebih lagi, daya konsentrasi juga akan ikut meningkat. Hari-harimu pun semakin produktif.

4. Melancarkan detoksifikasi

Air jeruk nipis hangat setiap pagi juga membantu sistem diuretik kembali normal sebab buah ini sangat manjur untuk mengeluarkan racun dari dalam hati melalui enzim detoksifikasi.

5. Menjaga sistem kekebalan tubuh

Kandungan nutrisi pada jeruk nipis, terutama vitamin C dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena berfungsi sebagai anti-inflammatory yang bekerja untuk meregenerasi sel sehingga bila kamu terkena penyakit, tingkat kepulihan akan semakin cepat.

6. Membakar lemak

Ini dia fungsi yang ditunggu-tunggu oleh kaum hawa. Yup! Asam nitrat dalam jeruk nipis bisa membantu metabolisme lemak dan mengubahnya menjadi energi. Lemak tubuh yang tertumpuk harus segera diolah agar tidak menambah berat badan. Ternyata, vitamin C juga memiliki peran penting dalam pembakaran lemak. Dengan mengkonsumsi air jeruk nipis yang diimbangi dengan olahraga, diet kamu akan semakin dekat dari kata 'sukses'.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Elon Musk telah membeli Twitter senilai 44 juta dollar AS atau Rp 640 miliar. Bos Tesla ini menyebut pemblokiran Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Twitter merupakan keputusan yang buruk dan bodoh....
  • HOT !
    Selama bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa. Tentunya ada sedikit perubahan jam makan dan juga konsumsi air putih yang biasanya berdampak pada kelembapkan kulit karena kurangnya cairan dalam tubuh....
  • HOT !
    Yujin IVE dipastikan tampil dalam kampanye global Versace Spring/Summer 2022! Konten promosinya akan didistribusikan di wilayah Asia Pasifik termasuk di Korea, Cina, Jepang, Thailand, Australia, Singapura, Malaysia, dan banyak lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)