home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

WhatsApp Kembali Umumkan Sejumlah Perangkat Lawas yang Tak Lagi Mendapat Dukungan

Rabu, 15 Mei 2019 10:12 by fzhchyn | 1144 hits
WhatsApp Kembali Umumkan Sejumlah Perangkat Lawas yang Tak Lagi Mendapat Dukungan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - WhatsApp kembali mengumumkan bakal mengakhiri dukungannya untuk beberapa perangkat. Layanan pesan instan itu tak lagi bisa digunakan di perangkat Windows Phone pada 31 Desember 2019, serta ponsel dengan sistem operasi iOS 7 atau yang lebih tua dan Android 2.3.7 dan lebih tua, mulai 1 Februari 2020.

Kebijakan tersebut nampaknya tidak akan terlalu memengaruhi banyak orang, karena tak ada lagi perangkat Windows Phone baru sejak 2015. Perangkat dengan iOS 7 pun terakhir dikeluarkan pada 2013, sementara Android 2.3.7 terakhir keluar pada 2010. 

Berdasarkan data Google, saat ini hanya tersisa 0,3 persen pengguna yang masih menggunakan sistem operasi Android lawas. Sementara untuk pengguna iOS, hanya tersisa 5 persen yang masih menggunakan iOS 10 atau lebih tua lagi, seperti mengutip dari CNN.

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

Untuk itu, WhatsApp mengimbau agar para pengguna perangkat tua ini segera mengganti ponsel mereka dengan versi yang lebih baru jika masih ingin menikmati berbagai layanan yang ada di platform pesan instan milik Facebook ini. 

Sebelumnya, WhatsApp sempat mengumumkan penghentian dukungan untuk Nokia Symbian 60 pada 30 Juni 2017, sistem operasi Blackberry, dan Blackberry 10 pada 31 Desember 2017. Setelah itu, WhatsApp juga menghentikan dukungan untuk Nokia S40 pada 31 Desember 2018. 

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Memasuki bulan Desember pastinya identik dengan suasana Natal, dan menjadi momen yang paling dinantikan untuk umat kristiani. Di Korea Selatan sendiri telah memasuki musim dingin, masyarakat bahkan idol K Pop kerap tampil dengan outfit musim dingin yang menawan dengan warna warna ikonik....
  • HOT !
    Korea Selatan dikenal dengan kuil gunung dan biara bergengsi yang disebut Sansa. Dahulu masyarakat Korea percaya bahwa gunung mewujudkan energi suci yang mengatur negara, dan mengarah pada pembangunan kuil serta pagoda untuk berdoa bagi kemakmuran negara....
  • HOT !
    Pada Rabu (17/11), melalui akun Instagram pribadi, Taeyong NCT membagikan fotonya yang terlihat sedang menikmati waktu senggang di sebuah taman yang dipenuhi oleh rumput yang tinggi. Pastinya banyak penggemar yang kepo, kemana sih Taeyong menghabiskan waktu senggangnya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)