home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sulit Dihindari, Kebiasaan Inilah yang Jadi Pemicu Nyeri Punggung pada Anak Muda

Minggu, 28 Juli 2019 13:00 by fzhchyn | 2894 hits
Sulit Dihindari, Kebiasaan Inilah yang Jadi Pemicu Nyeri Punggung pada Anak Muda
Image source: Shutterstock

DREAMERS.ID - Jika selama ini rasa nyeri pada bagian punggung dianggap sebagai penyakit orangtua, namun kali ini hal tersebut tidak lagi berlaku. Bahkan gaya hidup masyarakat modern menjadi penyebab anak muda sekarang ini rentan akan nyeri punggung.

Sakit punggung biasanya dikaitkan dengan banyaknya melakukan kegiatan berat dan menggunakan kekuatan fisik. Namun faktor sebaliknya yang dilakukan anak muda sekarang ini malah menjadi pemicu nyeri punggung. Seperti melansir dari laman Health Me Up, berikut beberapa penyebab anak muda mengalami nyeri punggung.

1. Kurang gerak

Kurang gerak dan duduk terlalu lama merupakan pemicu sakit punggung pada anak muda. Tentu hal ini dikaitkan dengan sifat kegiatan, posisi duduk, posisi belajar, dan waktu duduk. Semakin lama seseorang duduk dalam satu posisi yang sama, maka semakin punggung akan kaku pada posisi tersebut.

Sehingga, keluhan pun akan muncul seperti mati rasa atau nyeri pegal akhirnya mulai dirasakan. Seseorang yang tak segera memperbaiki posisi duduknya, akan menyebabkan sakit punggung yang lebih serius. Hal ini sendiri tak hanya untuk para pekerja tapi juga seseorang yang masih sekolah.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

2. Berbaring sambil membaca atau bekerja

Banyak orang berbaring di tempat tidur atau sofa sambil membaca buku atau meletakan laptop di paha mereka. Meski posisi itu nyaman untuk mereka, tapi sebenarnya hal itu memberikan sejumlah tekanan besar pada leher dan bahu yang bisa menyebabkan sakit punggung.

3. Tulang belakang dan otot punggung yang lemah

Tulang belakang yang lemah bisa disebabkan karena faktor genetik, ataupun karena kurangnya berolahraga. Beberapa orang melaporkan rasa nyeri di bawah tulang belakang mereka saat mereka duduk terlalu lama. Untuk menimalisir kondisi itu, kamu bisa mengatur postur tubuh dengan benar dan mulai mengusahakan berolahraga secara rutin.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Setiap tahunnya selalu ada tren baru di dunia kecantikan, dimulai dari skincare dan juga make up yang semakin trendy dan wajib untuk dicoba. Tidak hanya untuk urusan wajah, namun juga perawatan tubuh....
  • HOT !
    Kimchi Jjigae merupakan salah satu hidangan favorit yang disantap sebagai makanan sehari hari oleh warga Korea Selatan. Hidangan berkuah ini juga dinikmati oleh banyak turis internasional, termasuk Indonesia....
  • HOT !
    Setelah dikulik, ternyata banyak peristiwa membanggakan yang terkumpul untuk Tanah Air sepanjang tahun 2021 lho, Dreamers! Terlebih, prestasi yang ditorehkan pun berskala internasional. Apa saja momen momen menyenangkan tersebut yang datang dari atlet kebanggaan kita?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)