home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Dianggap Tak Baik untuk Kesehatan, Minuman Bersoda Ternyata Punya Manfaat!

Kamis, 02 Mei 2019 17:00 by fzhchyn | 6332 hits
Sering Dianggap Tak Baik untuk Kesehatan, Minuman Bersoda Ternyata Punya Manfaat!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ada banyak pendapat dan penelitian yang menunjukkan bahwa minuman bersoda memiliki dampak negatif bagi kesehatan tubuh. Hal itu terjadi tentu jika minuman bersoda dikonsumsi terlalu sering dan berlebihan.

Namun di balik dampak negatifnya, minuman bersoda juga memiliki beberapa manfaat lho! Mengutip dari Food Challenge, berikut adalah alasan mengapa minuman bersoda masih layak dikonsumsi.

1. Melepaskan gas dalam perut

Saat perut terasa penuh kebanyakan makan, minuman bersoda bisa jadi pilihan untuk meringankan 'bebanmu'. Minuman soda berkarbonasi akan melepaskan gas yang berada dalam lambung, memberikannya ruang kosong yang dapat diisi makanan lagi. Udara dalam perut pun akan keluar dalam bentuk sendawa yang melegakan.

2. Asam akan menghancurkan karbohidrat supaya mudah dicerna

Beberapa studi yang berbeda menyebutkan, asam dalam minuman bersoda akan menghancurkan karbohidrat pada roti dan kentang goreng. Para juara kompetisi makan mengakui bahwa minuman bersoda membantu mereka menelan makanan. Gak cuma itu,, soda juga membantu mencerna burger atau kentang goreng, supaya lebih mudah dibandingkan minum air putih atau sari limun.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

3. Rasa manis dan intens soda mengurangi enek

Makanan seperti burger atau kentang goreng memang terasa enak di awal, tetapi lama kelamaan pasti akan terasa enek. Nah, minuman bersoda mampu mengurangi rasa enek. Sebab, rasa manis dan intensnya akan membuatmu merasa ingin kembali makan makanan asin untuk menetralkan lidahmu. 

Meski pun nyatanya minuman bersoda punya manfaat, tetapi kamu harus mengonsumsinya dengan bijak. Jangan kebablasan minum minuman bersoda setiap hari, karena bisa mengakibatkan pengeroposan tulang dan gigi, hingga obesitas. 

Selain menjaga jumlah konsumsinya, pilih juga jenisnya yang kadar sodanya rendah, seperti Fayrouz yang memberikan kelembutan rasa yang alami karena dibuat dengan sari buah asli ditambah dengan soda halus.

Bahkan, Fayrouz dibuat hanya dengan bahan-bahan alami tanpa zat pengawet, pemanis, pewarna, ataupun zat-zat adiktif lainnya. Minuman ringan asal negara Piramida ini dibuat dengan bahan-bahan terbaik dan tentunya halal. Mulai dari sparkling water, malt, hingga komponen sari buah nanas dan pir.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jerawat adalah masalah kulit yang sering terjadi oleh kebanyakan orang baik wanita maupun pria, dan dianggap mengganggu penampilan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah maupun mengatasi jerawat yang membandel....
  • HOT !
    Busan akan disulap menjadi “kota ungu” pada bulan Oktober, yang melambangkan BTS! Baru baru ini, HYBE mengumumkan melalui komunitas penggemar global Weverse bahwa mereka akan mengadakan ‘BTS THE CITY in BUSAN’....
  • HOT !
    DK iKON bekerja sama dengan brand ULKIN sebagai desainer untuk memamerkan koleksi outfit buatannya di New York Fashion Week. Ini juga menjadi momen debut DK sebagai model runway di ajang fashion bergengsi dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)