home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

LG Patenkan Ide Ponsel Transparan, Terlalu Ambisius atau Mengkhayal?

Kamis, 11 April 2019 17:45 by fzhchyn | 1414 hits
LG Patenkan Ide Ponsel Transparan, Terlalu Ambisius atau Mengkhayal?
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Beberapa tahun yang lalu saat muncul ide untuk menciptakan ponsel lipat, banyak orang mungkin menganggapnya sebagai suatu khayalan yang gila dan sangat mustahil terwujud. Namun nyatanya perangkat fleksibel tersebut sudah mulai diproduksi oleh beberapa vendor.

Saat ini, ide gila lainnya muncul di mana LG telah mengajukan paten untuk ponsel transparan. Mengutip dari Slash Gear, perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini sebenarnya sudah mendaftarkan paten sejak akhir tahun 2015 namun baru dikabulkan belum lama ini.

Jika melihat deskripsinya, bisa dikatakan bahwa ini adalah perangkat yang paling ambisius, yakni sebuah perangkat yang tak hanya fleksibel sehingga bisa dilipat dan juga memiliki layar yang nyaris transparan secara keseluruhan.

Mengutip dari Detik, dari sisi desain dan teknis, ide ini penuh tantangan. Sejumlah pengamat gadget berpendapat, hampir mustahil untuk membuat sebuah gadget bisa transparan secara keseluruhan. Hal ini dikarenakan sebuah gadget memerlukan ruang untuk komponen seperti baterai, kamera dan lain-lain.

Paten LG sendiri mencantumkan deskripsi, jika tidak memungkin transparan secara keseluruhan, setidaknya ada salah satu sisi perangkat dibuat non-transparan yang didedikasikan untuk komponen-komponen yang sudah disebutkan sebelumnya.

Paten LG juga menyebutkan bahwa perangkat ini nantinya akan peka terhadap sentuhan di kedua sisi. Artinya, ketika layar benar-benar transparan atau setidaknya tembus pandang, pengguna bisa mengoperasikannya dengan sangat mudah. Ini bisa saja membuat ponsel beroperasi secara tidak sengaja. Dengan berbagai penilaian tersebut, setidaknya LG sudah berupaya mengamankan ide mereka untuk penerapan di masa depan. 

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tidak sekedar menjadi brand ambassador global, Kai EXO menjadi artis Korea pertama yang merilis koleksi kolaborasi eksklusif bersama dengan GUCCI. Hasilnya begitu menggemaskan karena temanya beruang....
  • HOT !
    Clubhouse kini menjadi aplikasi yang ngetren di kalangan anak muda, tak terkecuali artis Korea. Aplikasi asal Amerika Serikat ini memungkinkan idola atau siapapun berinteraksi dengan pengguna lainnya. Di sisi lain, Clubhouse juga kontroversial....
  • HOT !
    Drama Run On sudah berakhir pada Kamis (4/2) kemarin. Selain jalan cerita yang menyenangkan, salah satu yang menarik perhatian penonton adalah kafe yang kerap didatangi oleh Sooyoung SNSD untuk membeli kopi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)