home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Facebook Siapkan Mode Gelap di Messenger, Cara Aktifkannya Beda dari Aplikasi Lain

Selasa, 05 Maret 2019 12:22 by nicnov | 1056 hits
Facebook Siapkan Mode Gelap di Messenger, Cara Aktifkannya Beda dari Aplikasi Lain
image source: techno id

DREAMERS.ID - Facebook secara diam-diam meluncurkan mode terbarunya untuk aplikasi chatting mereka, Messenger. Dark mode (mode gelap) ini juga mempunyai hal unik dalam pemasangannya. Pengguna Messenger tidak bisa serta merta mengaktifkan mode gelap tersebut tidak bisa dari menu pengaturan.

Semua pengguna yang ingin memasang mode gelap ini harus mengirim emoji bulan sabit kepada siapapun yang ada di kontak mereka dalam jendela percakapan.

Emoji tersebut bisa dikirim ke kontak, chatbot, bahkan ke diri sendiri. Pastikan emoji yang dikirim adalah bulan sabit tanpa wajah. Saat dikirim, ponsel penerima akan dipenuhi oleh emoji bulan sabit, maka dari itu disarankan untuk mengetuk dua kali emoji yang berjatuhan di layar ponsel.

Setelah melakukan hal tersebut akan muncul di bagian layar yang memberitahukan jika mode gelap sudah terpasang melalui menu pengaturan aplikasi. Tahap selanjutnya adalah pengguna cukup membuka ulang (restart) aplikasi Messenger atau memperbarui versinya.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Facebook mengklaim bahwa fitur ini dapat memperpanjang umur baterai menjadi tidak cepat habis dengan mode gelap ini.

Dilansir dari Digital Trends, dalam perhelatan Android Dev Summit 2018 Google mengonfirmasi dengan mengaktifkan mode gelap ini dapat memperpanjang masa pakai baterai untuk ponsel pintar Android. Tetapi untuk saat ini belum dipastikan kapan pengguna iOS dapat merasakan fitur terbaru ini.

Fitur ini sudah diuji kepada beberapa pengguna kecil di beberapa negara. Mode gelap ini sebenarnya sudah terdengar pada saat konferensi pengembang Facebook F8 tahun lalu.

(nino)

Komentar
  • HOT !
    Varian virus COVID 19 baru Omicron menjadi ancaman baru di tengah pandemi saat ini. Mutasi yang memiliki strain lebih banyak dari varian Delta dilaporkan sudah sampai ke beberapa negara, termasuk Hongkong....
  • HOT !
    Budaya nongkrong di cafe juga eksis di Korea Selatan. Tak heran ada banyak sekali kafe di setiap sudut kota. Meski memiliki menu yang hampir sama, setiap kafe memiliki desain dan menu yang unik. Menikmati waktu di kafe, ada banyak dessert cantik dan unik yang bisa kamu lihat di kafe kafe Korea....
  • HOT !
    Ada yang menarik rasa heran dan miris di gelaran badminton Indonesia Masters 2021, terutama dari pertandingan ganda campuran. Duo andalan Indonesia yang masuk 5 besar dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang kalah dari pasangan non unggulan India, karena diduga gagal bangun komunikasi di lapangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)