home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan LG Tetap Bikin Smartphone Meski Terus Merugi

Rabu, 06 Februari 2019 11:13 by fzhchyn | 1106 hits
Alasan LG Tetap Bikin Smartphone Meski Terus Merugi
Image source: LG

DREAMERS.ID - Bisnis perangkat mobile seperti smartphone memang sangat ketat dengan banyak bermunculannya merek-merek yang memberikan penawaran menarik, mulai dari inovasi hingga harga yang bersaing. LG nampaknya menjadi salah satu yang terdampak karena belakangan bisnis mobile mereka disebut tidak sehat.

Mengutip dari Detik, berdasarkan laporan keuangan, dalam 15 kuartal terakhir bisnis smartphone LG secara konsisten terus merugi. Dalam tiga tahun terakhir, LG mengalami kerugian yang hampir mencapai USD 2,5 miliar (sekitar Rp 34,8 triliun).

Tidak hanya profit mereka yang terus tergerus, tapi juga pangsa pasar mereka di pasar smartphone global. Berdasarkan data, pada kuartal ketiga tahun 2018, pangsa pasar LG di pasar smartphone global hanya sebesar 1,9%. Kerugian yang terus-menerus ini bahkan memaksa perusahaan asal Korea Selatan itu untuk keluar dari pasar ponsel di China. Ada juga rumor bahwa mereka akan menarik diri dari pasar ponsel di Filipina.

Baca juga: Penampakan Smartphone Layar Gulung LG Rollable yang Siap Meluncur Tahun Ini

Meski begitu, LG tampaknya tidak menyerah dan masih akan terus memproduksi ponsel. CEO LG Electronics, Qiao Yujin menyebut bahwa smartphonememiliki peran yang penting bagi ekosistem Internet of Things (IoT) milik LG, sehingga mereka masih berkomitmen terhadap bisnis ini. "Portofolio bisnis LG termasuk mobil dan peralatan rumah tangga, keduanya terkait dengan smartphone, jadi kita tidak pernah mempertimbangkan untuk keluar dari bisnis smartphone," ujarnya.

Qiao mengatakan bahwa saat ini LG sedang memasuki tahun kedua untuk restrukturisasi bisnis smartphone-nya, dan aktivitas ini akan terus berlanjut hingga tahun depan. Tapi, bukan berarti LG akan merampingkan pegawainya yang bekerja di bawah divisi smartphone.

LG saat ini sepertinya akan mengandalkan smartphone 5G untuk kembali menarik perhatian konsumen pada tahun ini. Mereka dikabarkan akan meluncurkan versi upgrade dari LG G7 ThinQ dengan chip modem 5G bikinan Qualcomm di gelaran Mobile World Congress 2019 yang diadakan pada akhir bulan ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tidak sekedar menjadi brand ambassador global, Kai EXO menjadi artis Korea pertama yang merilis koleksi kolaborasi eksklusif bersama dengan GUCCI. Hasilnya begitu menggemaskan karena temanya beruang....
  • HOT !
    Clubhouse kini menjadi aplikasi yang ngetren di kalangan anak muda, tak terkecuali artis Korea. Aplikasi asal Amerika Serikat ini memungkinkan idola atau siapapun berinteraksi dengan pengguna lainnya. Di sisi lain, Clubhouse juga kontroversial....
  • HOT !
    Drama Run On sudah berakhir pada Kamis (4/2) kemarin. Selain jalan cerita yang menyenangkan, salah satu yang menarik perhatian penonton adalah kafe yang kerap didatangi oleh Sooyoung SNSD untuk membeli kopi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)