home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Twitter Dikabarkan Rombak Tampilan 'Dark Mode', Bakal Lebih Gelap

Kamis, 24 Januari 2019 11:27 by fzhchyn | 1795 hits
Twitter Dikabarkan Rombak Tampilan 'Dark Mode', Bakal Lebih Gelap
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Selain ramah mata, fitur dark mode atau modus malam memang diyakini dapat membuat smartphone hemat baterai. Namun, Twitter yang menjadi salah satu aplikasi yang sudah menyediakan fitur ini dikabarkan bakal merombaknya dan menghadirkan dark mode yang baru.

Tampilan biru gelap yang selama ini dirilis Twitter dianggap tak cukup memuaskan banyak pihak. Dan kabar tentang perombakan tampilan dark mode Twitter diketahui lewat cuitan sang CEO Jack Dorsey pada Minggu (20/1) lalu.

Dorsey membalas cuitan Christopher Mims soal artikel Wall Street Journal. Dalam cuitannya Mims menulis setiap aplikasi seharusnya memiliki mode malam. Dalam thread yang sama, jurnalis Android Headline, Alex Maxham, membalas bahwa dia lebih menginginkan mode gelap dengan warna hitam, bukan biru gelap seperti yang dimiliki Twitter saat ini. "Baru saja bicara soal ini dengan @kayvz. Akan memperbaiki (Twitter)," balas Dorsey.

Baca juga: Kehilangan Nggak? Fitur Fleets Dihapus Twitter Karena Alasan Ini

Mengutip CNN, Wall Street Journal menjelaskan bahwa mode gelap tak hanya baik untuk mata tetapi juga baterai dan kesehatan. Hingga saat ini, sudah banyak aplikasi dan ponsel yang mengurangi sinar biru dengan tujuan kenyamanan pengguna di malam hari meski faktanya mode itu digunakan setiap waktu.

Dorsey juga melanjutkan bahwa sebenarnya akan lebih baik jika ada sebuah sistem operasi yang secara otomatis bisa menyalakan mode gelap untuk semua aplikasi. Twitter pertama kali memulai mode gelapnya pada 2016. Sejak itu banyak situs, aplikasi, dan sistem operasi mengikutinya untuk menawarkan mode gelap. 

Aplikasi seperti Reddit, Android Messages, dan YouTube telah menawarkan mode gelap pada 2018. Sementara, MacOS Mojave menambahkan mode yang sama ke Mac  dan versi Android berikutnya - Android Q - disebut juga akan memperkenalkan seluruh sistem mode gelap untuk seluruh ponsel.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Vaksin booster sudah direncanakan oleh sejumlah negara, khususnya akan diberikan kepada tenaga medis. Namun Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menekankan suntikan booster vaksin Covid 19 sebaiknya ditunda, setidaknya sampai akhir September mendatang....
  • HOT !
    Gigit medali menjadi salah satu pose ikonik saat seorang atlet meraih medali. Tidak hanya di Olimpiade, di ajang lainnya yang berkaitan dengan medali pun tetap dilakukan. Apa sebenarnya makna atau alasan dari menggigit medali?...
  • HOT !
    Demam hallyu wave atau budaya pop asal Korea Selatan terus merambah di segala penjuru dunia terutama di kalangan anak muda. Salah satu agenda yang wajib para pencinta K Pop kunjungi saat ke sana yaitu tempat makan favorit idol....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)